Semua Wartawan Diundang Bupati Madina Dalam Safari Ramadhan, Ini Pemeparannya

harian9 author photo


MADINA| H9
Dalam rangka menjalin silaturrahmi dan membangun sinergitas antara Pemerintah Daerah Kabupaten Mandailing Natal (Madina) dan seluruh wartawan di Madina.

Dalam hal tersebut, Syaifuddin Lubis sebagai wartawan senior di kabupaten Madina mengepresiasi dan sangat berterimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Madina atas kepeduliannya terhadap Profesi Jurnalis.

"Dihadapan bapak Bupati dan ibu Wakil Bupati Madina disini kami dari profesi jurnalis, banyak yang pergi dan banyak yang datang bahkan ada pula yang sudah mendahului kita mengahadap Ilahi Robb, dalam hal ini pak bupati, kami berharap bahwa agar antara pemerintah dan insan Pers untuk selalu bersinergi untuk membangun Madina kita ini, meski terkadang kami ada kendala untuk membuat berita dari jajaran pemerintah ada beberapa OPD yang agak susah untuk dikonfirmasi sehingga kami merasakan kesulitan untuk mengelolah informasi."ujar Syaifuddin Lubis.Spd. kamis, (28/04/2022).

Syaifuddin lebih lanjut, "Memang ada diantara kami dibenci para pejabat ketika para rekan diantara kami menulis kritikan yang mungkin kurang menerima tulisan kami, namu tanpa kritikan pemerintah juga bagai masakan tak berbumbu."kata Syaifuddin Lubis Wartawan Madina Senior itu di ruangan Aula Kantor Bupati Madina.

Selanjutnya, kata terimakasih dan apresiasi dari H.Muhammad Ja'far Sukhairi Nasution Bupati Madina, dirinya mengaku dipemerintahan dirinya dan wakilnya Atika Azmi Utammi sangat welcome terhadap wartawan selagi itu masih kategiri kritikan dan jangan pula dikatan kritikan tetapi kesannya menghujat.

"Saya merasa rekan jurnalis bahwa bagian dari peran penting untuk membangun kabupaten Madina, kami tidak membedakan tanpa terkecuali, pokoknya dalam kesempatan ini kami dari atas nama pemerintah kabupaten Mandailing Natal mengucapkan Mohon Maaf lahir batin." balas Sukhairi.

Sukhairi lebih lanjut memaparkan, "Hari ini juga kami ada kesalahan mungkin besok kami ada pekerjaan positif yang kàmi lakukan, Mitra ini juga banyak yang memberi kritikan kepada kami tapi kami selalu berupaya memberikan yang terbaik, intinya selaku Bupati dan disamping saya ada Ibu Wakil Bupati Madina tidak ada merasa alergi kepada rekan jurnalis namun mari memberikan kritik yang sehat."ucapnya

"Karena Media ini adalah Saranah alat utama membangun opini yang baik dan begitu juga sebaliknya, untuk itu kami mengajak semua rekan wartawan dikabuoaten ini mari kita membangun Madina dan dalam menyambut bulan Syawal ini untuk saling memaafkan agar kita semua 

"Dengan ini kami tidak ada maksud melakukan pencitraan, tapi kita sangat butuh kritikan untuk membangun Madina ini. Akan tetapi semua rekan juga jangan kesilapan kami saja yang diberitakan akan tetapi jika ada nilai positif yang kami perbuat kami minta agar tetap diberitakan jikalau ada yng mungkin tidak dapat kami sahuti untuk kedepan ada Dinas Kominfo buat rekan-rekan Media." bebernya


Sukhairi juga memaparkan Kebijakan pemerintah kabupaten Madina dalam menjelang ramadan yakni, pengakatan kembali honorer dan kemudian ada 200 Desa dana Desanya sudah kami upayakan pencairannya dalam waktu yang singkat ini dan gaji pos Guru MDTA di Dana Desa, 50 % dana THR TPP Pemkap Madina sudah bisa dicairkan bahkan kata Sukhairi bialal mait kelurahan dan desa hingga bantuan anak yatim Rp1,2 miliyar sudah tersalurkan.


"Insya Allah seluruh abang becak di seluruh kecamatan panyabungan Kota besok dapat Bantun Zakat." tutupnya

Dalam kesempatan itu bupati dan wakil bupati madina memberikan bingkisan kepada para seluruh wartawan dilingkup kabupaten Mandailing Natal.

"Kita harus lebih bersinergi lagi dalam memberikan informasi publik, kita lupakan yang terdahulu agar kedepan jalinan silaturrahmi yang lebih baik." timpal Ahd.Duroni Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Madina.

(WD-046)
Komentar Anda

Berita Terkini