Tabliq Akbar Ust Fikri Haikal Di Mesjid Ubudiyah Pangkalan Brandan

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9 

Yayasan Kita Peduli Berbagi bekerjasama dengan Badan Kenaziran Mesjid ( BKM)n Mesjid Ubudiyah P.Brandan Tablikh Akbar melaksanakan Tabliq Akbar untuk mendengarkan Tausyiah Ustad Fikri Haikal MZ. Sabtu(9/4/22) sekira pukul 05.30 WIB.

Dalam Tausyiahnya Utd Fikri Haikal MZ yang merupakan Putra pertama dari Alm Ustd Zianuddin MZ lebih banyak membahas Ideologi Pancasila dan Pemerintahan Republik Indonesia.

Menurutnya  Kita harus bersyukur hidup di Negara Kesatuan Republik Indonesia karena adanya pemerintah berlandaskan Pancasila. Pemerintah mengatur hajat hidup masyarakat,apabila tidak ada pemerintah maka akan terjadi Chaos dan rusuh. 

Dalam Kesempatan tersebut Utd Haikal juga memaparkan bahwa Ulama terdahulu berjasa dalam melahirkan ide Ideologi Pancasila karena sesuai ajaran Islam.

Utd Fikri Haikal  memberikan contoh Konsesus sila Pertama, Ketuhanan Yang Maha Esa bahwa di dalam Islam secara tegas di nyatakan Tuhan itu satu tidak di lahirkan dan tidak melahirkan ,Begitu juga Sila kedua sampai sila Kelima semua di paparkan Utd Fikri termasuk soal Keadilan dan  persatuan.

Lebih lanjut Utd Fikri Haikal menggambarkan islam di Negara Republik Indonesia bukan satu agama saja tapi pasti hidup di Indonesia karena memiliki nilai nilai agama kecuali Komunis karena tidak mengakui  Agama dan Ketuhanan.

Hidup berbangsa harus saling toleransi jangan mencampuri urusan agama orang lain.Yang membuat kegaduhan ada orang mencampuri rumah tangga orang lain.Seperti oknum petinggi pemeluk agama lain yang minta 300 ayat suci umat islam di hapus.

Kalau mau harmonis harus saling menjaga satu sama lainnya agar terjadi hubungan harmonis  ujar Utd Fikri Haikal ketika menjabarkan Sila Pertama. 

jumlahnya umat Islam cukup besar apabila umat Islam tidak menjaga persatuan maka 40 tahun kedepan Islam di Indonesia akan berkurang jumlahnya bahkan bisa hilang, Beliau mencontohkan di Spanyol masa lalu Agama Islam cukup besar tapi sekarang Islam menjadi minoritas karena umat Islam di Spanyol tidak menjaga Silaturahmi minimal sholat Subuh berjamaah.

Sebelumnya Ketua BKM Mesjid Ubudiyah P.Brandan H.Hakim ketika memberikan kata sambutannya mengatakan mengucapkan terima kasih kepada Yayasan Peduli kepada BKM Mesjid Ubudiyah sebagai tempat untuk mendengarkan Tausyiah dari Ust Fikri Haikal MZ yang merupakan anak pertama dari Alm Ustd Zainuddin MZ.

Turut hadir dalam acara Tausyiah Camat Babalan Fajar Afrianta Sitepu, SE,Camat Sei Lepan Iqbal Ramadhan,SE,Ketua MUI Babalan,ketua Dewan Masjid Babalan, Dan Yon Marinir P.Brandan,Letkol Mar Farick Tokoh agama, tokoh Masyarakat  ,Ormas dan OKP, ( WD.042)

Komentar Anda

Berita Terkini