Tahun 2022 Kecamatan Angkola Timur Dapat Alokasi Dana Pembangunan Rp.10 Milyar Lebih

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Tahun Anggaran (TA) 2022, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapanuli Selatan (Tapsel) akan menggelontorkan dana pembangunan yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tapsel ke Kecamatan Angkola Timur Kabupaten Tapsel sebesar Rp.10 milyar.

Hal itu diungkapkan Bupati Tapsel, H Dolly Pasaribu, SPt, MM, saat menghadiri kegiatan silaturrahmi Ramadhan 1443 Hijriah bersama Badan Silaturahmi Pondok Pesantren (BSPP) Tapsel di Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Desa Pargarutan Jae, Kecamatan Angkola Timur, Kabupaten Tapsel, Senin (18/4/2022).

Kegiatan silaturrahmi dihadiri Kabag Kesra Cos Riady Siregar, Camat Angkola Timur Zulpan Hamidi Hasibuan, Ketua MUI Tapsel KH Ahmad Gozali Siregar, Pimpinan Pondok Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan, Kepala Desa Pargarutan Jae, dan tokoh masyarakat Desa Pargarutan Jae.

Lebih lanjut Bupati Dolly menyampaikan, kegiatan yang dilaksanakan ini, dalam rangka menyemangati para santri agar menyelesaikan pendidikan dengan baik di Ponpes ini.

" Lulusan santri pada dasarnya sangat diperlukan dalam membangun Tapsel ke depan. Karena santri adalah lingkungan yang terjaga dari sisi Imtaq-nya. Namun tetap perlu penyesuaian dalam Iptek-nya. Dengan demikian Imtaq dan Iptek bisa sejajar dalam mengawal pembangunan, " katanya. 

Terkait pembangunan di Kecamatan Angkola Timur ini, Dolly menyampaikan bahwa ia membawa kabar gembira bagi segenap masyarakat Kecamatan Angkola Timur, dimana, tahun 2022 ini, Pemkab Tapsel melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan Pertanian, akan memberi perhatian pembangunan bagi Kecamatan Angkola Timur sebanyak Rp.10 miliar lebih.

Adapun jenis kegiatan yang akan dilaksanakan yakni, lanjutan peningkatan Simpang Jalan Nasional Aek Sirancar-Aek Ararongga Silinggom, Kecamatan Angkola Timur, dengan nilai anggaran Rp.970 juta, lanjutan peningkatan ruas jalan jurusan Rispa-Pargumbangan dengan nilai anggaran sebesar Rp.999 juta dan pembangunan jalan dari simpang Jalan Nasional Muara Gordong-Simpang Empat Tiang Aras sepanjang lebih kurang 1 Km dengan nilai anggaran Rp4 miliar.

Selanjutnya, ada pembangunan bronjong atau penahan tebing/tanah di Batang Tumal, Kecamatan Angkola Timur, dengan nilai anggaran berkisar Rp.300 juta, pembangunan jaringan irigasi di Batu Tunggal, Saba Lobu, Saba Siangus dan Tabu Sira di Kecamatan Angkola Timur, dengan nilai anggaran lebih kurang Rp.340 jutaan.

" Masih banyak lagi program pembangunan yang akan bergulir baik pembangunan jalan dan irigasi di Angkola Timur, yang kurang lebih nilai anggarannya milyaran rupiah yang kita ajukan ke DPRD kemarin, " imbuhnya.

Bupati berharap, dengan adanya berbagai program, diminta kepada Camat Angkola Timur supaya lebih memperhatikan pengerjaannya agar masyarakat bisa benar-benar menikmati pembangunan, apalagi, seperti diketahui 2 tahun belakangan, pemerintah tengah fokus mengendalikan dan menangani pandemi Covid-19, termasuk program vaksinasi yang terus berjalan hingga kini.

" Dalam kesempatan ini saya mengucapkan terimakasih kepada Camat, Kepala Desa, serta para tokoh yang ada di Kecamatan Angkola Timur, atas segala upayanya selama ini dalam menyukseskan program vaksinasi ke masyarakat. Begitu juga masyarakat, khususnya anak-anak santri yang mau divaksin, sebab dengan divaksinasi proses belajar mengajar tetap akan berjalan, " tuturnya.

Sebelumnya, Ketua BSPP Tapsel, Maksan Dalimunthe, dalam sambutannya, berharap kiranya agenda silaturahmi tersebut dapat menjadi rahmat dan berkah bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Angkola Timur, khususnya di Kabupaten Tapsel.

" Kegiatan silaturahmi ke Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan itu adalah kunjungan keempat dari 15 pesantren yang rencananya akan dikunjungi, " terangnya.

Usai acara, Bupati Dolly menyerahkan zakat dari Baznas Tapsel kepada 3 orang santri dan juga menyerahkan bantuan pembangunan kepada Pesantren Mangaraja Panusunan Achir Hasibuan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini