Takbir Bersorak, Ketika Abang Becak Se-Kota Panyabungan Dapat Bantuan dari Bupati Sukhairi

harian9 author photo

 

MADINA| H9
Sebanyak sekitar 500 orang sopir beca atau becak bermotor (Betor) memperoleh kucuran zakat, di Mesjid Agung Aek Godang Panyabungan (Mesjid Nur Ala Nur) Kecamatan Panyabungan Kabupaten Mandailing Natal (Madina) Sumatera Utara. Jum’at (29/4/2022).

Penyaluran dilakukan oleh H.Muhammad Ja’far Sukhairi Nasution dan Atika Azmi Utammi Nasution selaku Bupati dan Wakil Bupati Madina serta pihak Baznas kepada para parbeca di halaman masjid Nur Ala Nur, Panyabungan usai menunaikan solat Jum’a.

Nilai uang yang disalurkan sebesar Rp 300.000 per orang. Sejumlah penarik beca bermotor kepada Wartawan usai menerima uang zakat itu menyatakan terimakasih kepada Bupati Madina Ja’far Sukhairi Nasution dan Baznas Madina. Merwka berkata bahwa baru di era pemerintahan Sukhairi-Atika nasib penarik beca diperhatikan oleh pemerintah Kabupaten Madina.

“Baru di kekuasaan Suheri lah kami parbeca dilihat nasib kami oleh pemda. Tarimokasi sagodang-godangna tu tuan Suheri (Sukhairi)”, kata Rahmad Hidayat Nasution parbeca dari Kelurahan Kota Siantar Panyabungan. Jumat (29/04/2022).

Bupati menyatakan, uang yang disalurkan ini berasal dari zakat infak dan sodaqoh yang dikumpul oleh Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Mandailing Natal, terutama zakat profesi dari PNS di Pemkab Madina.

Bupati berharap agar pengurus Baznas Madina mampu kian memaksimalkan pengumpulan zakat infak dan sodaqoh.

"Semoga para pengurus Baznas Madina kedepan lebih giat dan kian memaksimalkan pengumpulan infak dam sodaqoh agar kita yang membutuhkan dapat tertolong." pinta Sukhairi.

Komentar Anda

Berita Terkini