Team Safari Ramadhan Aceh Tamiang Kunjungi Bukit Tempurung

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Team Safari Ramadhan Kabupaten Aceh Tamiang berkunjung ke Mesjid Babul Falah Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh pada Rabu (06/04/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, M. Nur Ketua Team Safari Ramadhan yang juga Wakil Ketua DPRK Aceh Tamiang membacakan sambutan Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn yang menyampaikan, kegiatan ini bagian dari membentuk ikatan Islamiyah, yaitu silaturahmi antar sesama muslim,"ucapnya.

"Dengan berpuasa kita ikut merasakan bagaimana merasakan haus dan lapar yang dirasakan oleh saudara kita. 
Hasil berpuasa satu bulan semoga dapat menjadikan kita insan yang berakhtatul khorimah, "ucap M. Nur. 

Selanjutnya Tausyiah disampaikan oleh Ustad Basyir yang mengatakan, kita tak bisa  hidup sendiri didunia ini, semuanya saling membutuhkan dan surga jannatun nain pun tidak akan diraih jika terputus silaturahim antar sesama Muslim,"jelasnya.

"Adapun orang yang bersedekah disaat kaya dan miskin adalah ciri orang yang bertaqwa. Dalam bulan Ramadhan pahala sedekah nya dilipat gandakan oleh Allah. 

"Bagi mereka yang ringan bersedekah, nantinya akan mendapat ganjaran diringankan skratul mautnya, diterangkan kuburnya, ibadahnya diterima Allah, dalam surga disediakan gentong besar untuknya, diberikan ketenangan diyaumil akhir," ungkap ustadz Basyir. 

Usai penyampaian tausyiah, dilanjutkan penyerahan sumbangan sebesar Rp. 10 juta dari Baitul mal Aceh Tamiang. Diserahkan oleh M. Nur selaku Ketua team Safari Ramadhan dan diterima oleh Ketua Badan Kemakmuran Mesjid Babul Falah, Elfian Raden. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Muslizar, SPd Kepala Disparpora, anggota DPRK Aceh Tamiang, Camat Kota Kualasimpang, Mukim Kualasimpang, Datok Penghulu Bukit Tempurung, perwakilan Baitul Mal, perwakilan Polsek Kota Kualasimpang, perwakilan Koramil Kualasimpang, anggota MDSK Bukit Tempurung, perangkat Kampung Bukit Tempurung. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini