cari


 

Team Safari Ramadhan Kabupaten Ramaikan Mesjid Baitul Makmur

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Team Safari Ramadhan Kabupaten Aceh Tamiang 1443 H tahun 2022 berkunjung ke Mesjid Baitul Makmur Kampung Aras Sembilan Kecamatan Bandar Pusaka Kabupten Aceh Tamiang pada Kamis (7/4/2022).

Dalam kesempatan tersebut Bupati  Aceh Tamiang Mursil SH MKn melalui M.Nur Wakil Ketua DPRK menyampaikan, kami merasa bangga dan gembira dapat berkumpul bersama para jamaah  pada malam Ramadhan yang berkah ini. Keberadaan rombongan Safari Ramadhan Pemerintah kabupaten Aceh Tamiang  merupakan upaya untuk memupuk jalinan silaturahmi, antara Pemerintah dengan masyarakat,"jelasnya.

"Kegiatan ini merupakan langkah untuk membangun ukhuwah Islamiyah, sehingga diharapkan dapat membangun hubungan yang harmonis antara Pemerintah, Ulama dan Masyarakat di dalam kabupaten Aceh Tamiang.

"Ramadhan merupakan salah satu anugerah dan rahmat Allah SWT kepada hambanya yang beriman, sebab dalam bulan Ramadhan terdapat berbagai keistimewaan, seperti pahala ibadah yang dilipat gandakan, dosa yang diampuni dan banyak lagi keberkahan lainnya. Oleh karena itu, mari kita manfaatkan momen Ramadhan tahun ini untuk meraih pahala dan menjadi orang yang bertaqwa kepada Allah SWT.

"Dengan berpuasa kita bisa mengenal kesengsaraan orang lain dan merasakan bagaimana nasib saudara kita yang mengalami Kelaparan dan kehausan. Di bulan yang penuh berkah ini, mari bersama-sama kita menjaga kesucian bulan Ramadhan dari berbagai bentuk penyakit masyarakat. Tanpa kemauan yang kuat dan kesabaran, maka tidak mustahil banyak yang berusaha untuk membatalkan puasa.

"Hasil berpuasa selama satu bulan penuh, diharapkan dapat membuat kita menjelma menjadi insan yang mampu mengendalikan diri menjadi orang yang sehat jasmani dan rohani, selalu mensyukuri nikmat yang diberikan oleh Allah SWT," ucap M. Nur. 

Usai sholat berjamaah dan penyampaian ceramah oleh
Ustadz Erwinsyah, dilanjutkan dengan penyerahan bantuan berupa uang sebesar Rp. 10 juta dari Baitul Mal Kabupten Aceh Tamiang yang diberikan secara simbolis kepada Badan Kemakmuran Masjid ( BKM ) Mesjid Baitul Makmur. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Danpos Ramil Bandar Pusaka  Pelda Amrin. Da’i Kecamatan Ustad Erwinsyah.
Anggota DPRK Aceh Tamiang M.Saman. Anggota DPRK Aceh Tamiang Sahardi. Kepala BKPSDM Aceh Tamiang Mahyaruddin,S.SI, Kepala Dinas Pendidikan Dayah Kabupten Aceh Tamiang Halillah,S.Ag.
Direktur RSUD Aceh Tamiang dr. Andika, Camat Bandar Pusaka Cakra Agie Winapati, S.IP.M.SC.
(WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini