Tekankan Profesionalitas Dan Integritas, Plt Bupati Palas Serahkan SK CPNS Kepada 325 0rang

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Plt Bupati Padang Lawas (Palas) drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si. menyerahkan Surat Keputusan (SK) Bupati Palas Tentang Pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Palas Formasi Tahun 2021 di Halaman Kantor Bupati Palas, Komplek Perkantoran SKPD terpadu, Sigala galau Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa. Jumat (01/04/2022).

SK Bupati Palas Tentang Pengangkatan CPNS tersebut diberikan kepada 325 orang CPNS. Secara simbolis diserahkan kepada 10 orang CPNS dan Formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat.

Penyerahan SK Pengangkatan CPNS ini Selain Plt Bupati Palas, Turut hadir dalam penyerahan SK CPNS tersebut Forum Koordinasi Pimpinan Kabupaten padang lawas, Sekretaris daerah kabupaten padang lawas Arpan Nasution, S.Sos, para Staff Ahli Bupati, para Asisten, dan seluruh Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (opd). para Peserta Penerima SK-CPND tahun 2021, dan Bapak/ibu hadirin serta rekan-rekan Pers yangbuang meliput diwilayah Palas.

Kepala Badan Kepegawaian Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Palas, Adi Putra Halomoan Hasibuan, S.Si., M.Si. mengungkapkan pendaftaran CPNS Formasi Tahun 2021 dilaksanakan secara online dengan tes Computer Asissted Test (CAT) dari BKN.

“Untuk CPNS meliputi 3 (tiga) tahapan seleksi meliputi seleksi administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar dan Seleksi Kompetensi Bidang,” ungkapnya.

"SK-CPNS yang diserahkan sebanyak 325 dengan rincian 324 orang  Umum dan 1 orang Formasi Sekolah Tinggi Transportasi Darat yang memenuhi persyaratan untuk diangkat menjadi CPNS sebanyak 325 orang. Terdiri dari Golongon IIIb sebanyak 71 orang, Golongon IIIa sebanyak 75 orang,  Golongon IIc sebanyak 180 orang, (Umum dan Disabilitas) dan Golongon IIc sebanyak 1 orang, (STTD)”. terangnya.

Sementara Plt Bupati Palas drg. Hadir. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht, MM, M.Si mengucapkan selamat kepada cpns dan formasi sekolah tinggi transportasi darat 235 cpns kabupaten padang lawas, yang menerima sk pada hari ini. akhirnya penantian saudara sekalian terjawab. pandemi covid-19 mengharuskan kita menunda berbagai kegiatan yang banyak mengumpulakan massa, hal tersebut juga berimbas pada penyerahan sk cpns yang juga mengalami pemunduran jadwal, saya harap hal tersebut dapat saudara maklumi.

“Saya ucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, kepada panitia penyelenggara penerimaan calon pegawai negeri sipil melaksanakan tahun 2021, tugasnya yang dengan telah baik. selanjutnya, saya minta kepada para cpns yang menerima sk, untuk dapat segera menyesuaikan kerjanya. diri dengan lingkungan tunjukkan kinerja terbaik, karena saudara sekalian adalah orang-orang terpilih,” katanya.

Plt Bupati Palas menjelaskan bahwa Sekarang saudara sekalian telah menjadi abdi negara dan masyarakat, yang dituntut tidak hanya untuk bekerja keras, namun juga kreativitas. bekerja cerdas penuh tunjukkan pula dedikasi dan loyalitas terbaik dalam bekerja, untuk memberikan pelayanan publik yang bermutu. teruslah belajar, memperbaiki diri, dan mengembangkan potensi, karena tugas dan tanggung jawab yang kita emban kedepan, akan semakin berat.

“Patuhi dan ikuti segala peraturan dan ketentuan yang ada, baik berkenan dengan aspek kepegawaian pelaksanaan maupun terkait tugas.Tumbuhkan kedesiplinan dan etos kerja yang tinggi, sehingga kehadiran saudara akan semakin memberikan warna yang positif, di satuan kerja dimana saudara di tugaskan,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut Plt Bupati Palas mengajak kepada seluruh CPNS Jadikan momentum ini untuk mulai membangun dengan kapasitas diri. bekerjalah semangat, cerdas, melayani, dengan sepenuh hati, dan tetap menjaga kinerja, dedikasi serta loyalitas yang baik, agar dapat bersama-sama menbangun tata kelola pemerintah yang bersih, efektif, demokratis, dan terpercaya.

Penempatan masing-masing cpns telah melalui pertimbangan, sesuai dengan kapasitas dan latar belakang pendidikan atau formasinya. untuk itu, saya minta untuk dapat dilaksanakan dengan baik, sepenuh hati, profesional, dan bertanggung jawab. saya harap nantinya tidak ada laporan, ada cpns yang baru beberapa bulan bertugas sudah mintah pindah. tanggung jawab ini adalah pilihan anda sendiri, bukan paksaan dari pihak manapun, jadi penuhilah dan tunaikanlah dengan baik.

“Diharapkan saudara juga bisa menjadi panutan bagi masyarakat baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing,” harapanya.

Plt Bupati Palas meminta kepada seluruh CPNS yang telah menerima SK Pengangkatannya untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing serta membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

“Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. Tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Plt Bupati Palas juga berrpesan kepada seluruh cpns yang menerima sk pada hari ini, seluruh komponen perangkat daerah dan jajaran pns di lingkungan pemerintah kabupaten padang lawas, untuk dapat lebih mengoptimalkan kemampuan serta potensi yang dimiliki, serta bekerjalah secara lebih efisien dan efektif. minimalisir pemborosan anggaran dan berbagai kegiatan yang tumpang tindih antar perangkat daerah. tingkatkan kedisiplinan, baik waktu, pakaian, dan berbagai aplikasi aturan kepegawaian yang berlaku. Pesan Plt Bupati.

"Ahmad Zarnawi berharap, Jadilah ASN yang menjadi panutan dalam penerapan protokol kesehatan, berilah contoh yang baik kepada seluruh masyarakat, terkait dengan kepatuhan terhadap protokol kesehatan ditengah pandemi yang masih belum usai ini.Diharapkan saudara juga bisa menjadi panutan bagi masyarakat baik dalam berperilaku, bekerja maupun dalam berinteraksi dengan masyarakat di lingkungan masing-masing,” harapanya.

Plt Bupati Timbul meminta kepada seluruh CPNS dan PPPK yang telah menerima SK Pengangkatannya untuk segera melakukan adaptasi terhadap tugas pokok dan fungsi jabatan masing-masing serta membangun koordinasi, komunikasi dan kerja sama efektif secara berjenjang, baik dengan pimpinan ataupun dengan rekan kerja.

“Perlu kita sadari bahwa tugas pelayanan bukanlah pekerjaan mudah, apalagi kebutuhan dan kepentingan masyarakat semakin meningkat dan beragam. Oleh karena itu, segera pelajari dan pahami tupoksi serta lingkungan kerja masing-masing secara cepat dan akurat sehingga proses adaptasi pegawai berjalan secara cepat pula. Tingkatkan motivasi dan semangat kerja, sehingga tugas-tugas yang telah dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik,” terangnya.

Terakhir tidak lupa Plt Bupati Ahmad Zarnawi  juga meminta kepada CPNS, saya minta kepada para cpns untuk secara menyeluruh menguasai bidang tugas pokok dan fungsinya masing masing. pelajari hal-hal yang baru sebagai aktualisasi diri, tingkatkan prestasi kerja, dan pedomani pp 53 tahun 2010 tentang disiplin pns, agar terhindar dari berbagai bentuk penyimpangan, yang akan berdampak negatif bagi diri, keluarga, lingkungan kerja, bahkan masyarakat secara luas. bekerjalah dengan baik, sesuai dengan tugas pokok dan fungsi saudara.

Demikianlah yang dapat saya sampaikan pada kempatan ini, kepada cpns yang menerima sk pada hari ini, selanjutnya untuk segera menjalankan tugas sesuai penempatan masing-masing. dan kepada para pimpinan perangkat daerah, untuk segera memberikan menindaklanjutinya dengan bimbingan secara optimal, dalam pelaksanaan tugas dan fungsi.

“Sekali lagi, Saya ucapkan selamat kepada para CPNS yang telah menerima SK CPNS. Saya yakin dan percaya bahwa saudara-saudara akan mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawab yang dipercayakan oleh pemerintah dengan sebaik-baiknya, seraya menambahkan untuk seluruh CPNS akan diadakan rolling bergantian dari dinas ini, kekantor dinas lainnya agar bisa saling memahami dan mengenali dari seluruh ASN yang lama kepada yang baru menerima SK CPNS, begitu juga sebaliknya, ,” pungkasnya. (WD-041)
Komentar Anda

Berita Terkini