Bank Mestika Siapkan Rencana Bisnis di Tahun 2022

harian9 author photo


 MEDAN| H9
Bank Mestika siapkan enam rencana Bisnis di tahun 2022. Penyampaian rencana bisnis bank ini merujuk pada Undang-Undang No. 40 Tahun 2007 tentang Perseroan Terbatas dan Penyampaian rencana aksi keuangan berkelanjutan Perseroan merujuk pada POJK nomor 51/POJK.03/2017 pasal 6 ayat 1. 

Direktur Utama PT Bank Mestika Dharma Tbk., Achmad S. Kartasasmita menyampaikan yakni yang pertama tetap menjaga kualitas penyaluran kredit yang baik dengan melakukan analisa yang lebih akurat dengan berpedoman pada prinsip prudential banking dan penerapan tata kelola yang baik. 

"Hal tersebut dilakukan dalam rangka meningkatkan mitigasi terhadap risiko kredit yang diperkirakan meningkat sesudah covid-19 dan menjaga level NPL dibawah standar yang ditentukan oleh Regulator," katanya selesai RUPS Bank Mestika di City Hall Medan, (24/5/2022).

Yang kedua mengelola dan memantau pemberian restrukturisasi kredit kepada kreditur UMKM dan non UMKM yang terdampak pandemi covid agar dapat menyelesaikan kewajiban kreditnya dengan baik.

"Ketiga meningkatkan penghimpunan dana masyarakat dengan membuat program-program yang menarik minat nasabah dan calon nasabah untuk mempercayakan pengelolaan dananya pada Perseroan," ujarnya.

"Perseroan masih menjalankan program Undian Gempita yang memberikan hadiah utama  hingga 7 miliar rupiah yang dilakukan pengundian 2 (dua) kali setiap tahun," katanya.

"Keempat meningkatkan layanan perbankan dari sisi teknologi dengan meningkatkan dan menambah fitur dalam mobile banking dan internet banking yang memberikan kenyamanan juga keamanan dalam bertransaksi keuangan. Peningkatan transaksi keuangan ini dapat menunjang pertumbuhan fee based income Perseroan," katanya.

Kelima meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia dalam struktur manajemen agar dapat memberikan kontribusi yang lebih baik lagi terhadap kemajuan Perseroan.

"Keenam yakni senantiasa memperhatikan arahan Pemerintah dalam hal penanganan pandemi covid 19 yang wajib segera diimplementasikan Perseroan dalam hal kegiatan  bisnis, kegiatan operasional dan non operasional Perseroan," ujarnya.

Sedangkan rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan tahun 2022 sesuai Penerapan Keuangan Berkelanjutan Perseroan berpedoman pada Peraturan Otoritas Jasa Keuangan No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan bagi Lembaga Jasa Keuangan, Emiten dan Perusahaan Publik. 

"Perseroan telah mengimplementasikan peraturan tersebut sejak tahun 2020 yang telah tertuang dalam Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan dan Laporan Berkelanjutan," ujarnya.

Program Keuangan Berkelanjutan Perseroan disusun berdasarkan prioritas keuangan berkelanjutan yakni pertama pengembangan produk dan/atau jasa keuangan berkelanjutan, kedua pengembangan kapasitas internal bank.

"Ketiga penyesuaian organisasi, manajemen risiko, tata kelola dan/atau standar prosedur operasional yang sesuai dengan prinsip penerapan keuangan berkelanjutan," pungkasnya. (PP-04)

Komentar Anda

Berita Terkini