BKM Mesjid Babul Falah Laksanakan Sholat Idul Fitri

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Allahuakbar, Allahuakbar, Allahuakbar, gema takbir mengumandang di halaman Mesjid Babul Falah Kampung Bukit Tempurung Kecamatan Kota Kualasimpang Kabupaten Aceh Tamiang pada Senin (02/05/2022). 

M. Diah Imam Kampung Bukit Tempurung, atas nama Datok Penghulu dan Perangkat Kampung mohon diperbanyak maaf, sehubungan perjalanan kegiatan, serta aktivitas di Kampung yang dilakukan terdapat banyak kesalahan juga kesilapan,"ucapnya menyapa warga sebelum pelaksanaan Sholat. 

Selanjutnya usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri, Ustaz Abiya  Nur Miswari Amir SHI. M.Ag pimpinan Pondok Pesantren Misbahul Rasyad (Misra) Kampung Benua Raja Kecamatan Rantau Kabupaten Aceh Tamiang mengatakan, ada tiga kelompok yang sangat mulia pada saat Idul Fitri, diantaranya  orang-orang yang beriman  mengakui adanya Allah dan orang yang menginfakkan hartanya, serta orang yang saling bermaaf-maafan,"ungkapnya.

"Hari ini masih banyak fakir miskin, anak yatim yang masih memerlukan uluran tangan kita. 
Sedikit harta yang diberi itu lebih bagus dari pada banyak harta tapi tidak pernah bersyukur kepada Allah. 

" Alkisah cerita Syaklabah adalah sebagai contoh kepada kita, disaat senang lupa kepada Allah. Namun kita seharusnya harus terus bersyukur kepada Allah dalam keadaan susah dan senang. 

Ustaz Nur Miswari menambahkan, satu bulan penuh kita telah melaksanakan puasa Ramadhan, maka sempurnakanlah bilangannya dengan enam hari berpuasa di bulan Syawal dan hari ini kemenangan telah kita gapai yaitu Idul Fitri. Hari ini syaitan menangis, karena umat Nabi Muhammad telah diampuni dosa-dosanya dan dibebaskan dari siksaan api neraka,"jelasnya.

"Banyak orang yang mampu berlebaran, tetapi hanya sedikit yang melaksanakan Idul Fitri, karena hanya mereka yang beriman kepada Allah, melakukan puasa dan kebaikan lainnya merupakan bagian dari Idul Fitri," ucap Ustadz Nur Miswari. 

Usai pelaksanaan Sholat Idul Fitri dan Tausiyah singkat, selanjutnya diakhiri dengan saling bersalaman, memohon maaf atas segala kesalahan serta kesilapan. 

Turut hadir dalam kegiatan Sholat Idul Fitri, Ismail Datok Penghulu Kampung Bukit Tempurung dan perangkatnya, Pengurus MDSK dan anggota, pengurus LKMK dan anggota, pengurus Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) Mesjid Babul Falah dan anggota, para Imam Dusun, para Kepala Dusun, masyarakat Kampung Bukit Tempurung dan masyarakat sekitar lainnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini