cari


 

Pengen Belajar Tentang Tata Cara Pemberian Dana Hibah, Pengurus KONI Deli Serdang Study Tiru ke KONI Sergai

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9
Segenap pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Deli Serdang, kamis (12/5/2022) siang melakukan kunjungan kerja (kunker) ke sekretariat KONI Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) di Perbaungan.

Kunjungan KONI Deli Serdang yang dipimpin langsung oleh Khairullah Siregar selaku Ketua umum ini dalam rangka study tiru terkait tata cara perjanjian Naskah hibah.

"Kedatangan kami (pengurus KONI Deli Serdang) ini, selain untuk bersilaturahmi, kami juga ingin belajar atau mengetahui bagaimana tata cara tentang perjanjian hibah antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dengan KONI. Sebab, hingga saat ini, KONI Deli Serdang belum menerima dana Hibah dari Pemkab Deli Serdang,"ungkap Ketua KONI Deli Serdang Khairul Siregar.

Diakui Khairullah, bahwa dipilihnya KONI Sergai sebagai tempat study tiru dikarenakan dalam mengelola keuangan untuk kepentingan pembinaan olahraga telah menggunakan dana hibah yang diberikan oleh Pemkab Sergai.

"Kepengurusan KONI Deli Serdang ini baru saja terbentuk. Dalam hal ini, KONI Deli Serdang belum tahu bagaimana tatacara tentang perjanjian dana hibah antara Pemkab dengan KONI. Untuk itu, kami akan mengambil contoh prosedur permohonan dana hibah KONI Sergai untuk kami lakukan di KONI Deli Serdang,”ujar Khairullah.

Terkait dana Hibah ini, Kasubag Program dan Perencanaan Dispora Sergai Bayer Silalahi menjelaskan, bahwa prosedur pemberian dana hibah ini mengacu kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) nomor 77 tahun 2020 dan Peraturan Bupati (Perbup).

"Kalau di Kabupaten Sergai, pengajuan dana hibah KONI ini, cukup dengan dasar hukum Permendagri No 77 Tahun 2020 tentang Pedoman Teknis Pengelolaan Keuangan Daerah dan Perbub. Jika sudah dikuatkan dengan dasar hukum, apalagi setelah Perbup, selanjutnya dibuatlah Naskah Perjanjian Hibah Daerah,”jelas Bayer Silalahi.

Sementara itu, Ketua KONI Sergai Aspul A lubis didampingi beberapa pengurus lainnya menyambut baik kehadiran KONI Deli Serdang. Menurut Aspul, kedatangan pengurus KONI Deli Serdang ini merupakan suatu kehormatan.

"Kami ucapkan terimakasih atas kunjungannya. Ini suatu kehormatan bagi kami, karena Kabupaten Deli Serdang ini, merupakan Kabupaten induk dari Kabupaten Sergai sebelum dimekarkan," ujarnya.

Terkait keinginan KONI Deli Serdang untuk memperoleh dana hibah, Ketua KONI Sergai pun mengaku siap mendukung keinginan KONI Deli Serdang agar secepatnya menerima dana hibah tersebut.

"Intinya, kita sebagai pengurus KONI harus terus berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah. Dan saya yakin, dengan kita selalu berkoordinasi, Pemkab Deli Serdang akan memberikan dana hibah tersebut untuk kemajuan olahraga di Kabupaten Deli Serdang,"ungkap Ketua KONI Sergai.


Tampak hadir dalam kegiatan itu, Ketua Harian KONI Sergai Sakarani SH, Wakil Ketua  Samsudin Tarigan, Ketua Bidang Komdiktar Search Agung Nugroho, Sekretaris Ganda Sinaga serta pengurus KONI Sergai lainnya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini