Masuk 50 Besar Desa Wisata, Arung Jeram Sergai Mulai Diminati Orang Bule

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9

Siapa yang tidak kenal dengan objek wisata arung jeram sei bah bolon Sipispis. Objek wisata ini berlokasi di Desa Buluh Duri Kecamatan Sipispis Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai). 

Objek wisata Arung jeram Sipispis ini terkenal dengan keindahan alamnya serta dibarengi dengan derasnya aliran sungai yang bisa memicu adrenalin bagi siapa saja yang ingin mencoba berwisata Arung jeram di daerah Sipispis tersebut. 

Objek wisata Arung jeram Sipispis ini tidak hanya diminati oleh wisatawan lokal saja, namun juga diminati wisatawan dari mancanegara. Terbukti hari ini, senin (23/5/2022), Royal Crown Adventure Club menjajal Arung Jeram Sipispis tersebut. 


Royal Crown Adventure Club ini memiliki anggota diberbagai daerah diantaranya, Belanda, Bali, Pontianak, Jakarta, Medan, Siantar dan beberapa daerah lainnya. 

"Hari ini tepat ulang tahun pertama Royal Crown Adventura Club, dan kami menjajal Arung Jeram Sipispis ini. Ternyata tempatnya luar biasa bagus dan pantas untuk terus dipromosikan,"ungkap Ketua Royal Crown Adventure Club Ben Kristianoto kepada sejumlah wartawan. 

Dikatakan Ben Kristianoto, bahwa dirinya bersama anggota sudah berkunjung ke beberapa daerah untuk melaksanakan Tracking, Hicking, dan Rafting. Namun dari beberapa kunjungannya ke berbagai objek wisata tersebut, ia menilai bahwa Arung Jeram sungai Bah Bolon lah yang terbaik.

"Kalau boleh jujur, saya selaku warga Sumut bangga, untuk itu, saya mau wisata Arung jeram ini maju, agar bisa membawa nama Sergai menjadi harum di tingkat Nasional bahkan hingga ke tingkat Internasional,"kata Ben Kristianoto. 

Ben Kristianoto juga mengaku senang bisa menjajal Arung jeram Sipispis ini. Karena selain bisa memicu adrenalin dengan derasnya air sungai bah bolon tersebut, lokasi pemandangan di sekitar sungai bah bolon ini juga sangan indah. 

"Setelah menjajal, kami juga berencana akan mengulang kembali pengalaman ini, karena kita bisa seru seruan bersama di Arung Jeram Sungai Bah Bolon ini," ujarnya. 

Sementara Bupati Sergai H. Darma Wijaya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Royal Crown Adventure Club yang telah memilih Arung jeram Sipispis sebagai tujuan wisatanya. 

Dihadapan seluruh anggota Royal Crown Adventure Club ini, Bupati Darma Wijaya juga menjelaskan, bahwa objek wisata Arung Jeram sungai Bah Bolon Sipispis ini sudah masuk 50 besar sebagai Desa Wisata tingkat Nasional. 

Arung Jeram Sungai Bah Bolon ini, kata Bupati merupakan salah satu objek wisata favorit di Kabupaten Sergai yang dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Bulu Duri Maju (Buduma) Desa Bulu Duri, Kecamatan Sipispis. 

Ia pun berharap, dengan berkunjungnya Royal Crown Adventure yang notabene beranggotakan dari berbagai wilayah di Indonesia bahkan ada yang dari luar negeri ini dapat membawa cerita dan pengalaman seru saat merasakan rafting di sungai Bah Bolon ini. 

"Kami sangat berharap, cerita dan pengalaman seru saat merasakan rafting di sungai Bah Bolon ini bisa diceritakan kepada teman, sanak keluarga dan media sosial. Sehingga, Arung Jeram Sungai Bah Bolon ini dapat terus berkembang, dan pastinya bisa menumbuh kembangkan prekonomian masyarakat Sergai Khususnya Kecamatan Sipispis,"ungkap Bupati Darma Wijaya.(WPU06) 

Komentar Anda

Berita Terkini