Rusak Akibat Curah Hujan, Drainase di Desa Bandar Negeri Langsung di Perbaiki

HARIAN9 author photo

 


SERDANG BEDAGAI | H9
Rusak akibat curah hujan dengan intensitas tinggi di wilayah Bandar Negeri-Panombean, Kecamatan Bintang Bayu, Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) menyebabkan kerusakan pada saluran drainase yang berada di Desa Bandar Negeri.

Melihat kerusakan tersebut, pihak Dinas PUPR Kabupaten Sergai bersama pihak kontrakan langsung melakukan perbaikan.

"Kerusakan itu langsung kita perbaiki. Ada sekitar 10 Meter lebih yang rusak," ungkap Kadis PUPR Sergai Johan Sinaga kepada wartawan, selasa (31/5/2022). 

Dijelaskan Kadis PUPR, bahwa kerusakan itu akibat curah hujan dengan intensitas tinggi, sehingga menyebabkan baju jalan tergerus dan terkikis begitu juga terlihat ada kerusakan yang tidak wajar.

"Air yang seharusnya ditampung masuk ke drainase tidak bisa mengalir. Bahu jalan yang terkikis tersebut selanjutnya menggerus dinding penahan pasangan batu drainase. Karena tidak adanya lagi dinding penahan untuk pasangan batu drainase, maka bagian tersebut mengalami kerusakan,” jelasnya.

Dikatakan Johan, dilapangan juga terlihat ada bekas ban mobil tepat di pinggir bahu jalan, kita juga menduga, tekanan ban dari mobil yang terlalu kepinggir memperparah kondisi drainase hingga tumbang.

"Kerusakan itu mutlak menjadi tanggung jawab pihak kontraktor selama masih 180 hari kalender sejak akhir bulan Desember 2021 lalu, yang artinya masih dalam masa pemeliharaan pekerjaan dan diperkirakan dua atau tiga hari kedepan juga sudah selesai di perbaiki"terang Johan Sinaga.(WPU06)

Komentar Anda

Berita Terkini