cari


 

Bupati Aceh Tamiang Lepas Pawai Obor Kampung Johar

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG | H9
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil.SH MKn, di dampingi oleh Sekretaris Majelis Adat Aceh (MAA) Kabupaten Aceh Tamiang Ustadz Fajar, M. Muluk Datok Penghulu Kampung Johar melakukan pelepasan Pawai obor pada Minggu (01/05/2022).

Pawai obor berjalan kaki mengambil start dari halaman Mesjid Al Jauhariah simpang tiga Johar, lanjut ke jalan nasional Medan-Banda Aceh kearah Kampung Tanah Terban dan memutar di dusun gelugur kembali ke halaman Mesjid Kampung Johar. 

Dalam kesempatan tersebut Datok Penghulu Kampung Johar menyampaikan, pawai obor di ikuti oleh Masyarakat Johar ,dari mulai anak-anak ,pemuda ,kaum wanita dan orangtua, sekitar 300 orang,"jelasnya.

"Pengamanan pawai obor jalan kaki dilaksanakan oleh Polsek Karang Baru dan Koramil 02/ Karang Baru, selama pelaksanaan, berjalan lancar, sukses dan aman. 

"Adapun tujuan pelaksanaan kegiatan ini menyemarakan Syiar Agama Islam, melalui Takbiran Idul Fitri 1443 H tahun 2022, sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT, telah  menjalankan ibadah puasa satu bulan penuh, juga untuk menciptakan kebersamaan," ungkap Datok. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini