Bupati Aceh Tamiang Resmikan Homestay dan Pentas Seni

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Bupati Aceh Tamiang  Mursil, SH, M.Kn resmian pembangunan Dua unit Homestay dan Pentas Seni.  Kegiatan berlangsung di objek wisata pemandian sungai Gunung Pandan Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang pada Kamis (19/05/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Datok Penghulu Kampung Selamat Suherman mengatakan, dengan adanya pembangunan dua unit Homestay dan Pentas Seni, tentunya ini dapat menambah destinasi objek wisata, sehinggah menarik wisatawan lokal dan luar, serta dapat meningkatkan perekonomian masyarakat,"jelasnya.

Selanjutnya Arman Pulo Khalid 
Staf Ahli DPR RI Komisi V mengatakan, permohonan maaf kepada  Bupati Aceh Tamiang dan  masyarkat yang hadir, atas ketidak hadiran Ilham Pangestu  Anggota DPR RI Komisi V dalam peresmian Homestay dan Pentas Seni di Kampung Selamat Kecamatan Tenggulun Kabupaten Aceh Tamiang,"ungkapnya.

"Perlu kami sampaikan, bantuan pembangunan dua unit Homestay dan Pentas Seni, merupakan Aspirasi dari Ilham Pangestu   melalui Kementrian Desa yang diberikan untuk objek wisata Gunung Pandan Kampung Selamat dengan jumlah anggaran Rp. 500.000.000, semoga dapat menambah pendapatan bagi masyarakat. 

"Dengan dibangunnya pentas seni tersebut, nantinya dapat melahirkan karya - karya anak bangsa yang dapat dijadikan tambahan destinasi di Kabupaten Aceh Tamiang khususnya di Kampung Selamat," ucap Arman. 

Kesempatan yang sama, Bupati Aceh Tamiang, Mursil SH MKn menyampaikan, terimakasih kepada Ilham Pangestu atas kepeduliannya kepada pariwisata yang ada di Aceh Tamiang,"ucapnya.

“Bantuan ini sangat berarti untuk Kami dan diminta kepada perangkat Kampung, serta masyarakat untuk bekerja keras mengembangkan destinasi wisata kampungnya, juga secara bersama-sama mengelolanya dengan baik,"ungkap Bupati. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut  Kadisparpora Kabupaten Aceh Tamiang  Muslizar, Spd, Danpos Ramil Tenggulun Peltu Wahidin, Babinkamtibmas Polsek Simpang Kiri  Bripka Sukma Hadi, Babinsa Pos Ramil Tenggulun  Koptu T. Idrus dan para tamu undangan lainnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini