cari


 

Bupati Dolly Lakukan Kunjungan Silaturahmi Ke Pos PAM di Lokasi Wisata Aek Sijorni

harian9 author photo


TAPSEL|H9

Guna memberikan semangat dan motivasi, Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H Dolly Pasaribu, SPt, MM, mengadakan kunjungan silaturahmi lebaran ke pos pengamanan (PAM) yang diisi personil dari berbagai instansi yang sedang bertugas di lokasi objek wisata Aek Sijorni, Desa Aek Libung di Kecamatan Sayurmatinggi, Kabupaten Tapsel, Minggu (8/5/2022) sore.

Kedatangan Bupati yang yang didampingi Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, Kaban Kesbangpol Hamdy S Pulungan, Kadis Pariwisata Abdul Saftar, Kadis Perhubungan Ilham Suhardi, Kadis Kominfo Inganan Dalimunthe, Kadis Kesehatan dr Sri Khairunnisa, Plt Kasatpol PP Jhonny Gumansi, Kabag Humas dan Protokol Isnut Siregar serta Camat Sayurmatinggi Enrico Fermi, disambut Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Wakapolres Kompol Rahman Takdir Harahap, SH, beserta beberapa PJU Polres Tapsel.

Usai bersilaturrahmi dan saling salam-salaman dan bermaaf-maafan dengan petugas Pos PAM, Bupati juga bersempatan ngopi bereng dengan beberapa petugas Pos PAM di salah satu warung  yang brada di dekat jembatan rambin utama atau pintu masuk objek wisata Aek Sijorni sembari menyantap makanan ringan. Bupati, juga tampak berdiskusi terkait antusiasme masyarakat maupun arus lalu lintas yang mengunjungi objek wisata Aek Sijorni.

Sebelum bertolak dari Aek Sijorni, Bupati beserta rombongan juga menyempatkan diri bersilaturahmi dengan petugas yang sedang mengamankan arus lalu lintas maupun Kamtibmas di objek wisata tersebut.

Di sana, Bupati disambut Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Eldi Koswara, beserta Kapos Pam Aek Sijorni, Ipda Eddy Sofyan Nasution dan berbincang sejenak dengan petugas yang sedang bertugas pengamanan di sekitar Pos PAM Aek Sijorni.

“Kegiatan hari ini merupakan silaturahmi dengan para petugas, baik itu dari Polres Tapsel, Kodim 0212/Tapsel, maupun instansi terkait lainnya di Pemkab Tapsel,“ ungkap Bupati Dolly disela silaturahmi.

Bupati, juga mengungkapkan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh petugas pengamanan Idul Fitri 1443 H, termasuk dari Polres Tapsel, Kodim 0212/Tapsel, instansi terkait dari Pemkab Tapsel, maupun masyarakat, terutama di tempat-tempat objek wisata lainnya di Tapsel dan menurut Bupati, petugas yang melakukan tugas pengamanan sudah bekerja dengan maksimal.

“Kita melihat dan memberi motivasi, apa yang telah dilakukan dari TNI-Polri maupun instansi pemerintah lainnya, sudah sangat maksimal, khususnya yang melaksanakan pengamanan di objek wisata Aek Sijorni ini,“ sebutnya.

Ia juga menyampaikan, bilapun ada penumpukan kendaraan yang terjadi selama libur lebaran di Aek Sijorni, hal itu adalah efek antusiasme masyarakat baik dari lokal ataupun luar daerah yang hendak berwisata di Aek Sijorni.

“Antusiasme masyarakat yang tinggi untuk berkunjung ke Aek Sijorni, mengakibatkan kemacetan kendaraan. Namun begitu, kita juga harus mengapresiasi para petugas yang rela berkorban untuk tidak bersilaturahmi ke sanak saudaranya ataupun berkumpul dengan keluarga di rumah selama Idul Fitri 1443 H ini, demi tugas pengamanan di Aek Sijorni,“ tuturnya.

Sementara itu, Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, melalui Kasat Intelkam Polres Tapsel, AKP Eldi Koswara, mengatakan, bahwa intensitas kendaraan di seputaran Aek Sijorni puncaknya terjadi pada lebaran H+3 dan H+4, mengingat telah diperbolehkannya masyarakat untuk melakukan mudik ataupun mengunjungi objek wisata, namun harus tetap dengan mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19.

“Alhamdulillah, berkat sinergitas kita antara pemerintah daerah, TNI, dan kepolisian, bersama tokoh-tokoh, baik itu pemuda maupun masyarakat lainnya, semua tugas pengamanan bisa berjalan dengan lancar,“ jelas Kasat seraya menyebut, meski ada sedikit kemacetan arus lalu lintas di Aek Sijorni, namun masih bisa diurai sehingga kendaraan bisa melintas dengan lancar. (WD.014)


 

Komentar Anda

Berita Terkini