Bupati Menyikapi Pemurtadan Di wilayah Kabupaten Langkat

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG |H9
Terkait dugaan pemurtadan di Kabupaten Langkat Provinsi Sumatera Utara, Bupati Aceh Tamiang panggil Da’i Perbatasan, Camat, Kepala Mukim berserta para Datok Penghulu dalam Kecamatan Kejuruan Muda. Kegiatan berlangsung di Pendopo Bupati Kualasimpang pada Senin (16/5/2022). 

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Aceh Tamiang Mursil SH MKn menyampaikan, ditengah ekonomi masyarakat yang sulit akibat pandemi COVID-19, bisa saja ada yang memanfaatkan  masyarakat untuk keluar dari agama Islam. Upaya yang dilakukan mulai dari menawarkan pinjaman  bunga ringan, hingga memberikan pekerjaan dengan gaji yang cukup besar,"jelasnya.

"Kepada para Datok Penghulu agar segera menginventarisir berbagai pola yang diterapkan untuk pemurtadatan tersebut, sebagai upaya antisipasi. 
Begitu juga pada para Da’i Perbatasan, untuk bisa memberikan penguatan Iman kepada masyarakat, sebab jika Iman sudah kuat maka tawaran serta iming-iming uang, tidak akan menggoyahkan iman. 

“Terkait masalah agama, semua itu diatur oleh undang – undang, mereka boleh kembangkan agamanya tapi bukan untuk kita umat Islam dan apapun perkembangannya segera laporkan kepada Camat,"tegas Bupati. 

Pertemuan tersebut turut dihadiri Pimpinan Dayah Perbatasan Manarul Islam, Ustadz Mustafa Abdussalam Syah dan Camat Kejuruan Muda Rusni Devi Ariyanti M, S.STP,M.M, (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini