Bupati Tapsel Lantik Sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama dan Pejabat Fungsional

harian9 author photo


TAPSEL | H9
Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, melantik sejumlah pejabat yang terdiri dari 4 Pimpinan Tinggi Pratama dan 19 pejabat Struktural menjadi Fungsional di Gedung Serba Guna, Jalan Prof Lafran Pane, Sipirok, Senin (30/5/2022).

Acara pelantikan pejabat dihadiri, Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli, pimpinan OPD, Kepala Bagian dan tamu undangan lainnya.

Dari pelantikan tersebut ada 4 Pimpinan Tinggi Pratama yang menjalani rotasi jabatan yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Chairul Rizal Lubis, ST, diangkat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Tapsel menggantikan pejabat lama Abadi Siregar, ST, yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Daerah Kabupaten Tapsel, menggantikan pejabat lama Parlindungan Harahap.

Sedangkan jabatan Kepala Dinas Sosial (Dinsos) yang sebelumnya dijabat pelaksana tugas (plt) setelah ditinggal Nurdin Pane, kali ini diamanahkan Kepala Parlindungan Harahap dan satu jabatan Tinggi Pratama Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Daerah Kabupaten Tapsel, dijabat Hamdy S Pulungan.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, berpesan kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk menunjukkan kinerja yang maksimal sebagai bagian dari upaya percepatan pembangunan menuju Tapsel yang lebih sehat, cerdas dan sejahtera.

" Saya senang sekali bila ada inovasi yang menyebabkan tugas semakin efektif dan efisien serta prestasi dari pejabat Tapsel termasuk yang baru dilantik dalam menjalankan kepemimpinan juga tanggung jawab dari jabatan yang sudah diamanahkan, " kata Dolly.

Bupati juga meminta agar pejabat yang baru dilantik segera beradaptasi di tempat tugasnya yang baru dan untuk mewujudkan itu, perlu adanya koordinasi, konsolidasi dan secepatnya menyesusikan diri ditempat kerja yang baru.

" Tentunya saya ingin melihat bapak/ibu berkembang sesuai dengan kapasitas masing-masing. Silahkan tunjukkan inovasi dan prestasi masing-masing karena masyarakat menanti hal tersebut, " ungkap Bupati.

Apalagi, kata Bupati, tren Covid-19 yang saat ini menurun, tentunya masyarakat membutuhkan percepatan, baik di bidang pelayanan ataupun pembangunan. Untuk itu diminta agar seluruh pejabat termasuk yang baru dilantik orientasinya adalah masyarakat Tapsel yang maju dengan sumber daya manusia yang sehat, cerdas dan sejahtera.

Bupati juga turut menjelaskan berkaitan dengan administrasi kependudukan, yakni sesuai dengan UU No.23 tahun 2006 tentang administrasi kependudukan, yang dimaksud dengan administrasi kependudukan ialah penataan dan penertiban dokumen.

Bupati menjelaskan, dari hasil zoom meeting dengan Kemendagri melalui Direktorat Kependudukan dan Pencatatan Sipil, masih perlu peningkatan dalam pencapaian target Nasional seperti, penetapan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), Akte, dan pelayanan lainnya.

" Dengan demikian kepada Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil, agar melakukan percepatan layanan perekaman e-KTP serta pelayanan dokumen-dokumen lain. Jangan lakukan pelayanan di kantor saja, juga ke Kecamatan-Kecamatan yang lain sampai ke Desa-Desa. Selain itu ciptakan inovasi agar pekerja lebih mudah dan efisien dalam mendapatkan pelayanan, " harapnya. (WD.014) 
Komentar Anda

Berita Terkini