Cegah Karhutla, Polres Tapsel dan BPBD Gelar Rakor Bersama

harian9 author photo


 TAPSEL | H9
Menjelang pelaksanaan apel dan simulasi penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tapsel, yang berlangsung di Kantor BPBD Tapsel di Desa Kilang Papan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Selasa (17/5/2022).

Rakor dihadiri Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH, diwakili Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Harun, beserta personel, Kalaksa BPBD Tapsel diwakili Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Tapsel Handi Pebrial dan Kabid Kedaruratan dan Logistik Hotmatua Rambe.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH, SIK, MH melalui Kasat Samapta Polres Tapsel AKP Harun mengatakan, Rakor yang digelar tersebut guna kesiapan menjelang apel dan simulasi penanggulangan Karhutla di Kabupaten Tapsel.

 " Dari hasil Rakor ini, digarapkan Pemkan Tapael melalui BPBD Tapsel akan menghubungi instansi terkait lainnya guna kelancaran pelaksanaan apel dan simulasi Karhutla tersebut, " ujar AKP. Harun.

Selanjutnya juga, akan digelar kembali Rakor dengan seluruh instansi terkait lainnya yang untuk waktu maupun pelaksanaan Rakor, waktunya akan dilaporkan dan ditentukan lebih lanjut.

" Demi kelancaran prosesi apel dan simulasi Karhutla, BPBD Tapsel akan mempersiapkan logistik yang diperlukan dan kami harap, kiranya pelaksanaan apel dan simulasi Karhutla itu nantinya, berjalan lancar tanpa terkendali, " tutupnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini