DPRD Nisel Sampaikan Hasil Reses Ke-8

harian9 author photo

 

NIAS SELATAN| H9
Dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD)  Kabupaten Nias Selatan  sampaikan hasil reses Ke-8 (Delapan) masa Sidang Ke-II (Dua) Tahun 2021/2022 kepada Pemkab Nisel, melalui rapat paripurna yang dilaksanakan di ruang rapat DPRD Nisel, Jalan Saonigeho KM.3 Telukdalam,Rabu ( 11/05-22).

Rapat tersebut dipimpin oleh Wakil Ketua II DPRD  Nisel Agustana Ndruru, dan di dampingi oleh Wakil Ketua I (l Fa,atulo Sarumaha, S.IP.,MM.,yang dihadiri langsung oleh Bupati Nisel Dr. Hilarius Duha, SH.,MH., beserta Forkopimda Nias, Setda,  Staf Ahli, Asisten, Kepala OPD, , Camat, dan LSM/Pers sekabupaten Nias Selatan.

Sekretaris DPRD Nisel Arifman Fatizanolo Wau, S.S., MM., Dalam laporannya mengatakan, bahwa Anggota DPRD yang hadir telah memenuhi quorum sehingga rapat dapat dilanjutkan ucap Arifman Wau mengawali rapat Paripurna tersebut. 

"Hasil reses yang merupakan aspirasi dan harapan masyarakat setiap Dapil dibacakan dalam sidang dan diusulkan untuk dapat diakomodir dalam APBD  Nisel T,A 2023". Kemudian dokumen hasil reses tersebut, pimpinan rapat menyerahkan kepada Bupati Nisel. Dan hal tersebut menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari Keputusan DPRD Nisel  pada rapat paripurna yang sedang dilaksanakan.

Bupati Nisel Dr.HILARIUS Duha, SH,.MH.,dalam sambutannya menyampaikan bahwa tujuan utama dari pelaksanaan reses adalah menjaring aspirasi dan masukan dari Masyarakat,"saya yakin dan percaya bahwa kepentingan umum yang fundamental serta menyangkut hajat hidup orang banyak,menjadi prioritas utama dan catatan penting dari hasil reses ini".ucap Bupati

“Untuk saat ini, kita masih dihadapkan dengan proses pemulihan ekonomi masyarakat sebagai dampak pandemi covid-19, harapan kita bersama, kiranya melalui kegiatan reses ini, segala usulan pembangunan yang mendukung pemulihan ekonomi dapat terjaring dan termuat dalam rencana kerja pemerintah di tahun-tahun mendatang, sehingga masyarakat terlindungi, dipertahankan dan ditingkatkan.ujarnya (PB-H9).

Komentar Anda

Berita Terkini