Dua Tersangka Penyalahguna Narkoba Diamankan Polres Tapsel

harian9 author photo


 TAPSEL | H9
Personil Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), menangkap dua tersangka penyalahguna narkotika jenis sabu yang masing-masing berperan sebagai bandar dan pengedar narkoba di Desa Wek 4, Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapsel, Sabtu (14/5/2022).

Ke duanya diketahui berinisial APS (pengedar) dan FS (bandar sabu). Keduanya warga Desa Wek 4, Kecamatan Batang Toru. Dari tangan keduanya, polisi menyita barang bukti berupa, 5 bungkus plastik klip kecil berisikan narkotika jenis sabu, 2 bungkus plastik klip kecil kosong dan bungkus besar plastik kosong.

Selain itu juga disita barang bukti satu unit handphone (HP) warna putih dan hitam, satu unit timbangan ekektrik dan uang yang di duga hasil penjualan narkoyika jenis sabu sebesar Rp.700 ribu. 

" Saat ini keduanya sudah diamankan di sel tahanan Mapolres Tapsel guna pengembangan lebih lanjut, " ujar Kapolres Tapsel AKBP. Roman Snaradhana Elhaj, SH,SIK,MH, melalui Kasat Resnarkoba Polres Tapsel, AKP Eddi Sudrajad, SH, Jumat (20/5/2022)

Kasat menjelaskan, penangkapan pengedar dan bandar narkoba tersebut berawal dari adanya informasi masyarakat. Selanjutnya, personel Satres Narkoba Polres Tapsel langsung melakukan penyelidikan dengan mendatangi lokasi di salah satu warung.

" Di warung tersebut kita mengamankan APS yang diduga pengedar narkoba dan setelah dilakukan penggeledahan, personil menemukan barang bukti narkotika jenis sabu, " tuturnya.

Tak hanya sampai disitu, dari hasil interogasi terhadap tersangka APS dan mengakui, barang haram tersebut diperolehnya dari FS. Selanjutnya personil Satres Narkoba melakukan pengembangan dan menangkap FS yang diduga sebagai bandar narkoba.

" Ke dua tersangka berikut barang bukti kita bawa ke Mapolres Tapsel untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, " terang Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini