Empat Terduga Pengguna Narkoba Ceburkan Diri Ke Sungai, Saat Dilakukan Penyelidikan

harian9 author photo

 

KISARAN|H9
Empat terduga pengguna Narkoba  nekat melompat ke sungai saat personel Polsek Bandar Pulau akan melakukan penyelidikan, Rabu 18 Mei 2022 sekira pukul 24.00 WIB.

Menurut informasi yang dihimpun, kronologi bermula personil Polsek Bandar Pulau   mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya 4 orang sedang menggunakan narkoba  di Dusun VIII Desa Aek Songsongan , Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan.

Atas informasi tersebut, Kapolsek Bandar Pulau Iptu Suriato Rabu Dini hari Jam 24,00 WIB memerintahkan Anggotanya  melakukan penyelidikan terhadap ke 4 terduga pengguna Narkoba.

 "Saat melakukan penyelidikan ditemukan 2 Sepeda motor tak jauh dari lokasi,penyelidikan terus dilakukan ditmukan  1 Sepeda motor parkir sekitar 10 meter dari  parkir Sepeda motor sebelumnya.Hal ini membuat personel Polsek Bandar Pulau merasa curiga dan langsung melakukan penelusuran kepinggiran Sungai Asahan."terang Kapolsek Iptu Surianto saat dikonfirmasi Media Harian9,Sabtu 21/05/2022.

Dengan kondisi gelap penyelidikan terus dilakukan,Sampai  di lokasi terlihat ada sekitar 4 orang di lokasi tersebut, ke 4 Pelaku mengetahui ada yang datang langsung melarikan diri dari ,dengan menceburkan diri ke Sungai Asahan.Jelas Kapolsek.

Situasi di lokasi yang begitu gelap dan penyisiran tak mungkin dilakukan karena personel yang kurang serta alat yang seadanya,akhirnya personel Polsek Bandar Pulau meminta bantuan Kepala Desa Aek Songsongan dan Kepala Desa Perkebunan Bandar Selamat untuk mengajak warga melakukan penyisiran dan menyusuri sepanjang Sungai Asahan dari Jam 00'30 WIB s/d 05'00 WIB.Hari menjelang Siang Pencarian kembali dilakukan sampai Malam hari dibantu masyarakat Namun ke 4 Pelaku belum berhasil Ditemukan.

Pada Hari Ke dua Camat Aek Songsongan Panusunan Rambe mendapat telepon dari BNPB Asahan bahwa ada 2 orang yang belum ada kabarnya diduga tenggelam di Sungai Asahan.sedangkan yang 2 orang telah selamat menurut info yang beredar.

Personel Polsek Bandar Pulau bersama Pemerintah Kecamatan,Pemerintah Desa Bersama dengan warga melakukan pencairan,Akhirnya Jam 11'00 WIB warga berhasil menemukan korban Angga Kesuma dalam mengapung di pinggiran Sungai Asahan tepatnya di Dusun VIII Desa Aek Songsongan.

Korban langsung dilarikan ke Puskesmas untuk dilakukan otopsi,namun pihak keluarga menolak dan meminta kepada pihak Kepolisian untuk dibawa pulang  agar segera disemayamkan.Akhirnya Polsek Bandar Pulau bersama dengan Pemerintah Desa mengantarkan korban kerumah duka untuk dilakukan proses pemakaman.

Iptu Surianto menjelaskan"Pencarian kembali dilanjutkan,dihari ketiga namun tak menemukan hasil, pada hari ke empat tepatnya,Sabtu 21 Mei 2022 jam 07'00 WIB warga menemukan ada sosok mayat tersangkut di dekat jaring ikan warga,mendapat informasi Kapolsek bersama Anggota langsung turun kelokasi di bantu warga melakukan evakuasi.Dan segera dibawa ke Puskesmas Aek Songsongan untuk dilakukan otopsi,Mayat tersebut Heri Sujak Afrianto alias Marihot teman Angga yang lari dengan menceburkan diri ke Sungai Asahan".

"Pihak keluarga Marihot juga menolak untuk dilakukan otopsi dan berharap agar jenazah Marihot dapat segera dibawa pulang untuk segera di makamkan.Peronel Polsek Bandar Pulau dan Kepala Desa Aek Songsongan,Edy Syahputra Marpaung mengantarkan korban kerumah duka untuk dilakukan proses Pemakaman".Ungkap Kapolsek Bandar Pulau,Iptu Surianto.

Kapolsek Bandar Pulau,Iptu Surianto menjelaskan " Bahwa ke dua pelaku lainnya telah selamat dari informasi yang beredar,namun sampai saat ini belum tahu keberadaannya.Saya berharap kepada semua pihak untuk mendapat mendukung saya dalam memberantas penyalahgunaan Narkoba di Wilkum Polsek Bandar Pulau.(WD032)
Komentar Anda

Berita Terkini