Gelar Raker, BNNK dan Pemkab Tapsel Bersinergis Berantas Narkoba

harian9 author photo

 

TAPSEL | H9
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tapanuli Selatan (Tapsel) menggelar Rapat Kerja (Raker) Program Pemberdayaan Masyarakat (Pemmas) Anti Narkoba di linglup instansi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tapsel, di aula Parsorminan Park & Farm, Desa Parsorminan, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapsel, Senin (30/5/2022).

Raker tersebut dibuka secara resmi oleh Kepala BNNK Tapsel Kompol Hendro Wibowo, S.IP, MM, M.Si, dihadiri dari perwakilan Instansi Pemerintah Kabupaten Tapsel, dengan mwnghadirkan narasumber Asisten Pemerintahan dan Kesra Hamdan Zen, SH, Sekretaris pada Badan Kesbangpol Azam Hasibuan, dan Kabid Penilaian Kinerja dan Penghargaan pada BKD Diana Rosalina Harahap, S.AP, MSP dengan moderator Hubban Hasibuan, S.Sos, M.Kes.

Kepala BNN Kabupaten Tapsel, Kompol Hendro Wibowo, S.IP, MM, M.Si dalam sambutannya menyampaikan, tujuan kegiatan rapat kerja ini dilakukan untuk mensosialisasikan bahaya anti narkoba pada masing-masing instansi pemerintah dalam upaya mendukung rencana aksi nasional, Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Menurutnya, penyalahgunaan narkoba di Indonesia tidak hanya tanggung jawab aparat penegak hukum namun juga tanggung jawab kita bersama dengan seluruh lapisan masyarakat.

“ Dengan adanya rapat kerja ini, kita dapat mencermati dengan baik materi yang disampaikan dan dapat menjadi mitra dalam menyosialisasikan kepada rekan kerja, anak-anak, saudara, keluarga maupun tetangga yang ada disekitar kita, supaya menghasilkan generasi-generasi terbaik untuk daerah ini, " ujar Kompol Hendro Wibowo.

Hendro berharap, untuk bersama-sama berdiri dalam satu barisan dan berperan aktif untuk memberantas narkoba sehingga Kabupaten Tapsel menjadi kawasan bersih dari narkoba. " Karena tanpa peran kita bersama maka narkoba ini tidak akan dapat terselesaikan, " ungkapnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini