cari


 

H-1 Cuti Bersama dan Libur Idul Fitri 1443 H, Kondisi Arus Balik Lebaran Lancar dan Lokasi Wisata di Wilayah Tapsel Mulai Normal

harian9 author photo
 

TAPSEL|H9

H-1 cuti bersama dan libur Idul Fitri 1443 H, kondisi arus balik lebaran  di wilayah Kabypate Tapanuli Selatan (Tapsel) mulai lancar. Demikian juga lokasi-lokasi wisata yang ada di Tapsel yang selama beberapa hari selalu dipadati pengunjung kini mulai normal kembali, sehingga tidak lagi menimbulkan kemacetan seperti yang terjadi belakangan ini.

 
Pantauan, Minggu (8/5/2022), kondisi arus balik lebaran di wilayah Tapsel yang memiliki tiga ruas jalan Nasional dan lintas Sumatera masing-masing yang menghubungkan antara Provinsi Sumatera Utara dengan Provinsi Sumatera Barat baik via Sipirok dan Kota Padangsidimpuan, Tapteng dan Kabupaten Paluta, terlihat lancer dan tidak ada kendala kemacetan di jalan walaupun Jalinsum di lokasi wisata Aek Sijorni, Kecamatan Sayurmatinggi Tapsel yang sebelumnya sempat padat dan mengalami kemacetan, akibat membludaknya pengunjung yang ingin berwisata di kawasan tersebut kini telah aman dilalui.
 
Sedangkan untuk tempat wisata yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel seperti Masjid Agung Syahrun Nur, Taman di sekitar perkantoran dan Menara Pandang yang berada di lokasi Kebun Raya Sipirok yang sebelumnya cukup merepotkan petugas untuk mengawasi para pengunjung, kini terlihat hanya beberapa kenderaan saja yang terparkir menikmati pemandangan di sekitar lokasi perkantoran dan itupun bagi pemudik yang balik dan beristriahat sejenak.
 
“ Alhamdulillah, sejak dari Sumbar sampai ke Tapsel ini, perjalanan kami tidak ada kendala dan semua lancar-lancar saja. Mudah-mudahan selanjutnya juga begitu, “ ujar Rahman pemudik yang datang dari Sumbar untuk kembali ke Medan via Sipirok.
 
Sebelumnya juga Bupati Tapsel H. Dolly Pasaribu, S.Pt, MM telah menyampaikan kepada seluruh jajarannya untuk selalu memantau dan mengimbau wisatawan untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan dan jangan membuang sampah sembarangan di lokasi wisata yang berada di Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel seperti Masjid Agung Syahrun Nur, Taman di sekitar perkantoran dan Menara Pandang yang berada di lokasi Kebun Raya Sipirok. Apabila ada sampah yang berserakan agar segera dibersihkan.
 
“ Memang sebelum libur lebaran, saya sudah mengimbau kepada OPD terkait untuk selalu memantau dan mengantisipasi lonjakan masyarakat yang akan berwisata ke Tapsel, karena beberapa hari ini sejak libur lebaran atau cuti bersama Idul Fitri 1443 H, para wisatawan cukup membludak masuk ke lokasi wisata yang ada di Tapsel, disebabkan selama 2 tahun tidak berlibur akibat pandemi Covid-19, sehingga menjadi euforia tersendiri bagi pengunjung, “ ucap Dolly. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini