Hingga Malam Warga Masih Datangi Polsek Barumun, Untuk Mendapatkan BLT Migor

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Hingga malam warga sekitar Sibuhuan, Barumun masih datang mendaftarkan diri di Polsek Barumun. Untuk mendapatkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng (Migor).

Hal tersebut, dibenarkan Kapolres Padang AKBP Indra Yanitra Irawan SIK, M.Si melalui Kapolsek Barumun AKP Miptahuddin SE, saat dilokasi Rabu, (11/05/2022) kepada Media ini di jelaskan bahwa kedatangan warga ke Mapolsek Barumun hanya sekedar mendaftarkan diri supaya bisa mendapatkan BLT Minyak goreng.

Hal ini merupakan program lanjutan Pemerintah Pusat untuk  memberikan bantuan kepada masyarakat miskin salah satunya melalui pemberian bantuan sosial (bansos)

Apalagi, tahun ini Indonesia masih dihadapkan dengan Covid-19 meski sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Namun, masyarakat masih perlu dibantu dalam masa pemulihan ini. Ucap AKP Miptahuddin.

Bansos yang diberikan oleh pemerintah ada yang melanjutkan kebijakan tahun lalu yang dialokasikan dananya dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Tapi ada juga bansos baru yang diberikan karena kondisi terbaru seperti BLT minyak goreng.

Lebih lanjut dijelaskan, BLT ini disalurkan Kementerian Sosial (Kemensos) lewat PT Pos dan penyaluran ke PKL makanan, PKL, dan warung-warung akan disalurkan oleh TNI dan Polri. dalam hal inilah sehingga pihak Polres Padang Lawas turut serta membantu mendaftarkan warga dan menyalurkannya bagi warga yang berhasil mendapat bantuan.

Dimana BLT minyak goreng yang disalurkan sebagai pencairan bulan ini yaitu untuk subsidi April, Mei dan Juni. Dimana masing-masing subsidi diberikan Rp 100 ribu per bulan namun diberikan sekaligus sebesar Rp. 300 ribu rupiah, Jelas AKP Miptahuddin, Selaku Kapolsek Barumun.

"Salah satu warga Desa Paran Jae Batu Lubuk Barumun Ummu Saidah Nasution kepada Media ini mengaku kedatangannya ke Polsek Barumun hanya untuk mendaftarkan diri agar bisa mendapatkan bantuan BLT Migor, karena padatnya warga yang datang pada siang hari, sehingga kami datang pada malam hari, Alhamdulillah kami masih dilayani  sekalipun sudah malam, ucapnya (WD-041).
Komentar Anda

Berita Terkini