Irwasum Polri dan Kapolda Sumut Tinjau Pos Pam Exit Tol Tebingtinggi Hari Terakhir Libur Lebaran

harian9 author photo


 TEBINGTINGGI | H9
Irwasum Polri Komjem Pol Agung Budi Maryoto bersama Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meninjau Pos Pengamanan (Pam) Terpadu di exit Tol Tebingtinggi di hari terakhir libur lebaran, Minggu (8/5).

Kedatangan Irwasum Polri beserta rombongan disambut Kapolres Tebingtinggi AKBP M Kunto Wibisono dan Wali Kota Tebingtinggi Umar Zunaidi Hasibuan, Ketua DPRD Tebingtinggi serta pejabat lainnya.

Selanjutnya, Kapolres Tebingtinggi, AKBP M Kunto Wibisono, menyampaikan pemaparannya bahwa Polres Tebingtinggi bersama Forkopimda selama 24 jam secara bergantian melaksanakan tugas pengamanan arus mudik dan libur lebaran di Tol Tebingtinggi dalam mengantisipasi kemacatan.

"Kita juga menempatkan personel gabungan di area-area wisata untuk memberikan pelayanan Presisi kepada masyarakat saat libur lebaran guna mengantisipsiasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan.

Kunto mengungkapkan, Sat Lantas Polres Tebingtinggi melakukan skema rekayasa arus lalu lintas di pintu keluar Tol Tebingtinggi dalam mengurai kemacatan karena tingginya volume kendaraan.

"Sejauh ini belum ada kejadian kecelakaan di pintu keluar Tol Tebingtinggi. Untuk volume kendaraan tertinggi sebanyak 180 ribu pada Kamis (5/5) kemarin," ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Irwasum Polri, Komjen Pol Agung Budi Maryoto, menjelaskan kedatangannya untuk memastikan personel Pos Pam exit Tol Tebingtinggi bekerja melayani masyarakat saat libur lebaran Idul Fitri 1443 H.

"Saya ke sini melaksanakan tugas pengawasan operasi berkaitan dengan Operasi Ketupat di wilayah hukum Polda Sumatera Utara. Dari hasil pemaparan yang disampaikan situasi mudik dan libur lebaran berjalan aman dan kondusif," jelasnya.

"Walaupun begitu, kepada personel tetap diimbau untuk terus meningkatkan aturan protokol kesehatan kepada masyarakat karena situasi masih dalam penyebaran pandemi Covid-19. Saya harapkan kesehatan masyarakat terus dijaga," tambah.

Usai mengecek Pos Pam, Irwasum Polri, Kapolda Sumut turut memberikan bingkisan kepada personel gabungan yang bertugas pengamanan libur lebaran.

"Tepat semangat. Yang terpenting jaga kondisi kesehatan tetap prima. Layani masyarakat dengan baik sehingga kehadiran Polri dapat dirasakan," pungkas Irwasum Polri.(WM-048) 
Komentar Anda

Berita Terkini