Jadikan Momen Kebersamaan Idul Fitri 1443 Lebih Bermakna

harian9 author photo
 

TAPSEL|H9

Hari ini kita seluruh ummat Muslim merayakan hari kemenangan yakni Idul Fitri. IdulFitri juga merupakan tanda untuk berkumpul bersama keluarga tercinta atau ajang silahturahmi. Selain itu, mudik atau pulang kampung telah menjadi budaya yang dinanti-nanti.

 
Berkaitan dengan itu, mari kita jadikan momen kebersamaan Idul Fitri lebih bermakna, “ ujar Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel) H. Dolly Pasaribu, SPt, MM, usai mengikuti shalat Idul Fitri 1443 H di Masjid Agung Syahrun Nur, Komplek Perkantoran Pemkab Tapsel, Senin (2/5/2022) lalu.
 
Shalat Idul Fitri itu dipimpin Imam Ustadz Ahyar Nasution dan khatib, Ustadz Yaser Arafat, dihadiri Sekdakab Tapsel Drs. Parulian Nasution, para Asisten, Staf Ahli Bupati, pimpinan OPD, Kabag, Camat Sipirok, Ketua TP PKK Tapsel, Ketua DWP Tapsel, dan seluruh jamaah shalat Idul Fitri.
 
Dalam kesempatan itu, Bupati juga mengucapkan selamat Idul Fitri bagi umat muslim yang merayakan serta memohon maaf kepada seluruh masyarakat Kabupaten Tapsel dan ia mengatakan bahwa momen Idul Fitri dapat digunakan sebagai ajang untuk membangun solidaritas dan soliditas seluruh masyarakat Tapsel, yang salah satu caranya yaitu saling berbagi.
 
“ Setelah sebulan berpuasa dan memperbanyak amal saleh, diharapkan amalan-amalan dalam bulan Ramadhan tersebut tidak dilupakan. Kita dapat berbagi kepada sesama, walaupun jumlah materi yang dikeluarkan tak seberapa. Semua itu harus disyukuri dan tidak perlu dibanding-bandingkan dengan rezeki orang lain. Besar atau kecil tak jadi masalah, yang terpenting adalah dapat berbagi, baik dalam keadaan lapang maupun sempit, “ terangnya.
 
Bupati juga berpesan untuk selalu berbaik sangka kepada Allah SWT agar ibadah selama di Bulan Suci Ramadhan dapat diterima dan diridhoi, sehingga nantinya menjadi hamba-hamba yang kembali suci.
 
“ Terimakasih kepada semua pihak yang ikut menyemarakkan kegiatan selama di bulan Ramadhan, baik itu di masjid, surau, musholla, dan di kantor-kantor dan saya harapkan semangat menyiarkan Islam harus terus dijaga dan dipertahankan, karena momentum Idul Fitri 1443 H ini mungkin menjadi momen yang paling membahagiakan bagi kita semua, setelah 2 tahun lamanya kita di dera pandemi, sehingga telah mengurungkan niat kita untuk bersilaturahmi dengan sanak saudara dan melepas kerinduan kepada kampung halaman tercinta, ” tuturnya.
 
Bupati juga bersyukur, berkat kerja keras pemerintah serta kedisiplinan masyarakat dalam menjalankan Protokol Kesehatan, Kabupaten Tapsel mampu menekan angka penyebaran Covid-19 walaupun masih ada satu orang yang terkonfirmasi. Namun demikian, Bupati mengingatkan semua pihak agar tetap waspada.
 
“ Walau kita bersuka ria di Idul Fitri ini, tapi kita jangan lalai dan tetap menjalankan Protokol Kesehatan saat kita mengunjungi sanak saudara maupun kaum kerabat. Terima kasih kepada seluruh jajaran aparatur pengamanan di lapangan, baik itu kepolisian, TNI, OPD terkait dan semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan tugas selama bulan suci Ramadan hingga saat pasca Idul Fitri, kiranya, pengabdian yang dilakukan dengan penuh kesungguhan dan keikhlasan akan menjadi catatan amal ibadah kepada kita semua, “ paparnya. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini