Jalan Penghubung Tamiang Hulu Bandar Pusaka Makin Hancur

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Kondisi jalan penghubung antara kecamatan Tamiang Hulu dan kecamatan Bandar Pusaka yang dilalui oleh masyarakat Kampung Harum Sari, Wonosari,  Jambo Rambong, dan Kampung Babo. Kondisi jalannya kini semakin hancur, setelah dilintasi truk bermuatan Base Toast pada Rabu (25/05/2022). 

"Setiap hari, sudah berjalan empat hari sebanyak 10 truk melintas, dengan kapasitas muatan melebihi kapasitas atau tidak di peruntukan untuk jalan kecamatan, sehingga menyebabkan banyak jalan yang amblas dan pecah-pecah," ungkap Dandi Damara Tokoh Pemuda Kampung Harum Sari. 

"Aktivitas lalu lalang truk bermuatan material base toast (batu pecah) setiap hari dapat menimbulkan kerusakan yang sangat berat. Diharap kepada CV. JK untuk dapat menganti kendaraan truk besar menjadi mobil Dump kecil. 

" Jangan membangun suatu proyek besar, tapi menghancurkan sarana jalan yang ada. Jalan kami yang sudah mulai rusak, tetapi jangan ditambah lagi kerusakannya,"tegas Dandi. 

Terpantau dilokasi pada plank tertulis, nama paket : Rekonstruksi/peningkatan kapasitas struktur jalan SIMP. III Pulo Tiga-Babo Kecamatan Bandar Pusaka, nomor kontrak : 600.620/04/BM-JL/III/2022, nilai kontrak : Rp. 10.318.409.000, Pelaksana : CV. JK, Konsultan Pengawas : CV. MK, tanggal kontrak : 09 maret 2022, masa pelaksanaan : 240 hari, sumber dana : DAK pada Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Kabupaten Aceh Tamiang. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini