Kampung Kesehatan Dicanangkan Menjadi Kampung BERSINAR

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG |H9
Pencanangan  Kampung Kesehatan, sebagai Kampung BERSINAR ( Bersih dari peredaran NARKOBA) dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Aceh Tamiang, berlangsung di halaman Kantor Datok Penghulu pada Kamis (20/05/2022). 

Kegiatan tersebut di prakarsai oleh BNNK Aceh Tamiang dan dalam hal tersebut dihadiri oleh Wan Ahmad Maulana SH mewakili Kepala BNNK. Turut hadir  Imam Suheri Camat Karang Baru, Dipa Syahbuana Seketaris DPMK PP dan KB, Drs. Efendi kepala Mukim kemukiman Karang Bundar,  perwakilan dari kampong Sukajadi dan Tanjung Karang, serta para tokoh masyarakat. 

Dalam kesempatan tersebut, Datok Penghulu Kampung Kesehatan Syariful Alam mengatakan, untuk merangkul para pengguna NARKOBA, tidak bisa kita lakukan dengan kekerasan, tapi dilakukan dengan penuh kekeluargaan, seperti  yang telah kami lakukan selama ini,"ucapnya.

"Untuk lebih mengetahui akan kehidupan mereka, kita harus berada di sekitarnya. Mengapa mereka bisa dekat dengan Narkoba dan kita harus mengambil langkah tepat, agar mereka bisa mengurangi, bahkan menjauhi  Narkoba. 

"Alhamdulillah, apa yang telah kami lakukan dan sebagai Datok Penghulu perlahan namun pasti, mereka banyak yang sudah kembali ke jalan yang benar. Ini akan terus kami lakukan, tanpa ada kata menyerah dan hari ini  di depan tamu undangan yang hadir, kami akan berupaya untuk menjadikan Kampung Kesehatan menjadi Nihil Narkoba,"ungkap Datok. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini