Kapolres Aceh Tamiang Sambut Kunjungan Kapolda Sumut

harian9 author photo


 ACEH TAMIANG |H9
Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali SIK sambut kunjungan Kapolda Sumut IRJEN POL Drs. R.Z. Panca Putra S, M.SI dan KASDAM 1 Bukit Barisan  BRIGJEN TNI Purwito Hadi Wardhono, SE,M.Hum berserta rombongan  melakukan kunjungan ke Pos Satgas Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) perbatasan Aceh Tamiang dan Langkat pada selasa (24/05/2022). 

Kunjungan Kapolda Sumut disambut oleh Kapolres Aceh Tamiang dan Kapolres Langkat AKBP Danu Pamungkas Totok , SH, Wakapolres Langkat beserta Pejabat Utama Polres Langkat, Kapolsek Besitang, Kapolsek Kejuruan Muda dan personil Pos Batas.

Dalam kesempatan tersebut
Kapolres Aceh Tamiang mengatakan, adapun tujuan kunjungan tersebut adalah untuk mengecek kegiatan anggota dalam melaksanakan  Operasi penyekatan atau razia ternak di Pos chek point Satgas PMK Gabungan Polres Langkat, Kodim Langkat dan Kodim Aceh Tamiang serta Polres Aceh Tamiang dan Dinas Peternakan,"jelasnya.

"Kegiatan dilakukan dengan cara memeriksa  kenderaan yang membawa hewan ternak lembu atau Sapi, Kerbau dan kambing dari Aceh menuju Langkat, harus di putar balik, atau menyekat kendaraan yang membawa ternak dari Langkat menuju Aceh, guna memutus penyebaran penyakit PMK antar daerah.

"Sementara itu Kapolda Sumut memberikan arahan kepada dua pemilik ternak yang secara kebetulan melintas terjaring dilokasi razia, kemudian melakukan konprensi Pers dengan beberapa wartawan terkait upaya penanggulangan penyakit PMK," tegas AKBP Imam. 
 
Turut hadir dalam rombongan tersebut Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi beserta PJU Pilda Sumut, Plt. Bupati Langkat H.Syah Afandi dan pejabat Dinas Kabupaten Langkat. (WD-013). 
Komentar Anda

Berita Terkini