Kunjungan Plt Bupati Palas Ke Pemkab Rohul Disambut Bupati Rohul

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si bersama para pimpinan OPD serta Camat Huta Raja Tinggi melakukan kunjungan silaturrahim ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) Propinsi Riau yang dilangsungkan di Rumah Dinas Bupati Rohul, Komplek Bina Praja Pemda Kabupaten Rokan Hulu, Senin (30/05/2022). .

Kunjungan ini dilaksanakan atas undangan Bupati Rohul H. Sukiman dalam rangka mempererat tali silaturahim antara Pemkab. Palas dan Pemkab. Rohul.

Kedatangan Plt. Bupati Palas beserta rombongan, disambut meriah dengan tarian selamat  datang, tepung tawar dan kalung bunga oleh Bupati Rohul beserta jajarannya.

Atas kunjungan ini Bupati Rohul sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Plt. Bupati Palas beserta rombongan.

"Selamat datang di Kabupaten Rohul, Negeri Seribu Suluk, terima kasih telah memenuhi undangan kami. Karena niat ini sudah lama ada tetapi kadang saya bisa namun Bapak Plt. Bupati Palas belum bisa atau pun sebaliknya. Alhamdulillah kita sekarang dapat bertemu secara langsung, Kiranya kunjungan silaturrahim ini akan mempererat serta menghasilkan kerjasama yang baik diantara dua daerah, ucap Bupati Rohul.

Berhubung Rohul dan Palas sama sama berada di ujung provinsi masing masing, Bupati Rohul mengajak Plt Bupati Palas untuk  bersatu, bekerjasama, berjuang, mengenai Alih status jalan provinsi menjadi nasional  sehingga jalan ke Rohul - Palas atau sebaliknya akan lebih baik.

Di awal Sambutannya, Plt. Bupati Palas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si, juga mengucapkan, Terima kasih kepada Bapak Bupati, Wakil Bupati Rohul atas sambutan hangatnya,. Kami disambut dengan tari selamat datang dan di jamu makan siang  kata Plt. Bupati Palas

Secara kultur dan sosial,  hubungan masyarakat Rohul dan Palas telah terjalin sejak dahulu. Secara umum masyarakat di perbatasan Rohul - Palas memiliki kekerabatan yang sangat erat, hal ini diakibatkan terjadinya perkawinan antara masyarakat di perbatasan. 

Disamping itu banyak kesamaan nama desa di Kabupaten Rohul dan Palas. Dalam kehidupan sehari hari orang Rohul yang berada di perbatasan Palas dalam berkomunikasi menggunakan bahasa daerah Palas. Akulturasi ini menjadikan Ikatan bathin antara masyarakat dua daerah sangat erat.

Atas dasar ini kiranya dapat menjadi pokok  untuk  menjalin kerjasama antara Pemkab Rohul dan Palas.

Secara administrasi, pemerintahan saya sangat setuju  untuk membangun kerjasama daerah diantara dua belah pihak, semoga kunjungan silaturrahim ini memberikan manfaat yang seluas luasnya bagi pemerintah dan masyarakat di Palas-Rohul. Dengan kerjasama terkoneksi secara adninistrasi dan terukur, maka bukan tidak mustahil persoalan krusial akan bisa terlayani tanpa halangan birokrasi atau administrasi".tambah Plt. Bupati Palas.

Tentang kunjungan balasan kami mengharapkan kehadiran  Bapak Bupati rohul dan rombongan ke Palas. Kami berjanji akan memberikan suguhan hiburan rakyat sebagaimana kami disambut, pungkas Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si

Turut hadir dalam menyambut kunjungan ini Dandim 0313/KPR Letkol ARH. Mulyadi, S.IP, Wakil Bupati Rohul H.Indra Gunawan, para Pimpinan OPD Kabupaten Rohul serta Camat Tambusai.

Acara ditutup dengan penandatangan kerjasama Batas Daerah antara Kabupaten Padang Lawas Sumatera Utara dengan Kabupaten Rokan Hulu Provinsi Riau sesuai dengan Permendagri 81 Tahun 2019. (WD-041)
Komentar Anda

Berita Terkini