Lampu Tenaga Surya Milik Pemda Aceh Tamiang Mulai Dilirik Pencuri

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG | H9
Lampu tenaga surya milik Pemerintah Daerah (Pemda) Aceh Tamiang yang terpasang menerangi jalur perkampungan, sesuai informasi disampaikan melalui akun Facebook milik Dinas Perhubungan Aceh Tamiang mulai dilirik pencuri pada senin (30/05/2022). 

"Berkat laporan masyarakat melalui  sebuah akun media sosial, bahwa tiang lampu jalan yang berada di jalan utama Opak menuju Sungai Iyu Kecamatan Bendahara Kabupaten Aceh Tamiang,  berhasil diamankan oleh petugas Penerangan Jalan Umum (PJU) Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang  dari pencuri yang telah mencoba membongkar dengan membuka dua buah mur yang berada dipondasi tiang,"ungkap  Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Aceh Tamiang, Drs. Syuibun Anwar. 

"Tepatnya peristiwa pembongkaran tiang lampu jalan yang berada di jalan utama Opak  menuju Sungai Itu bersumber dari media sosial yang diunggah oleh Iswin mantan Datok Penghulu (Kepala Desa) Kampung Bandar Baru.

" Hasil informasi tersebut, kemudian dilakukan pengecekan kelapangan dan ternyata benar dua buah mur telah dibuka, sehingga tiang menjadi miring tapi belum sempat tumbang ketanah.

"Menurut perhitungan tiang lampu jalan tenaga Surya yang dibongkar maling  belum sempat digondol, tapi sudah terlebih dahulu diketahui  masyarakat. Karena lintasan tersebut merupakan jalur yang lumayan ramai dilalui kendaraan, sehingga pencuri mengurungkan niatnya untuk melanjutkan pekerjaan pembongkaran.

Lebih lanjut Syuibun Anwar menjelaskan, Lampu penerangan jalan umum tenaga Surya  yang berada di Jalan Utama Opak - Sungai Iyu sudah lama tak hidup akibat batrainya dicuri orang tak dikenal,"ungkapnya. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini