Masyarakat Brandan Timur Minta PLT Bupati Langkat Benahi Jalan Babalan

harian9 author photo

 

LANGKAT | H9

Masyarakat  Kelurahan Brandan Timur Kecamatan Babalan Kabupaten Langkat meminta perhatian dari PLT Bupati Langkat H Syah Afandin SH ( Ondim) untuk membenahi jalan Babalan yang merupakan jalan protokol Kecamatan Babalan sekitarnya terletak di Lingkungan Bahari Kelurahan Brandan Timur. 

Jalan Babalan merupakan akses sarana masyarakat untuk melakukan aktivitas perdagang  untuk jual beli dan sarana moda transportasi namun kondisiny sudah rusak parah karena kurangnya perhatian dari Pemerintahan Kabupaten Langkat .

Hal ini di sampaikan Ardiansyah(55) warga Kelurahan Brandan Timur kepada kru H9, Rabu(4/5/22). Menurut Ardiansyah seharusnya Pemerintahan Kabupaten Langkat perioritaskan jalan Babalan untuk di rehab atau di hotmix karena pusat perdagang sejak era 80an.

Lebih lanjut Ardi memaparkan semakin hari jalan Babalan semakin rusak karena di lalui berbagai jenis kendaraan roda 4 sshingga setiap hujan turun maka air akan mengenangi jalan karena do badam jalan Babalan berlobang akibatnya lobang jalan semakin melebar bak kolam ikan.

Ada 4 ruas jalan Babalan yang rusak parah dari jumlah10 ruas jalan yang rusak termasuk jalan mesjid simpang lorgan juga rusak parah. Papar Ardi. 

Di tempat terpisah Kepada Pemerintahan Kecamatan Babalan Fajar Afrianta Sitepu SE ketika di konfirmasi lewat telpon selulernya mengatakan setiap tahun jalan Babalan sekitarnya sudah di usulkan melalui Musrembang Kecamatan namun belum terealisasi sifatnya pihak Kecamatan hanya mengusulkan saja.

Selain jalan Babalan beberapa jalan di inti kota Brandan juga fi usulkan untuk di benahi, Jelas Sitepu.( WD.042)
Komentar Anda

Berita Terkini