Menteri BUMN Erick Tohir Nikmati Kopi Sipirok Varian Luwak Liar di Stand Rumah BUMN PLN UP3 Padang Sidempuan

harian9 author photo

 

TARUTUNG | H9
Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir disuguhi kopi Sipirok varian luwak liar saat berkunjung ke stand rumah BUMN Perusahaan Listrik Negara (PLN) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Padang Sidempuan pada acara Pasar Rakyat dan Produk Usaha Kecil Menengah (UMKM) BUMN di lapangan Serbaguna Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Kamis (19/5/2022).

 Kedatangan Menteri BUMN, Erick Thohir ke stand rumah BUMN PLN UP3 Padang Sidempuan, disambut fasilitator rumah BUMN Padang Sidempuan Gabe Marihot Manalu, GM PT PLN UP3 Padang Sidempuan Yusuf diwakili Humas PT PLN UP3 Lasson dan sejumlah staf PT PLN UP3 Padang Sidempuan, sembari memperkenalkan produk-produk unggulan dari UMKM binaan rumah BUMN berupa produk kopi unggulan dari Angkola dan Kopi Sipirok varian luwak liar. 

 Selain kopi, rumah BUMN PLN UP3 Padang Sidemouan juga memperkenalkan beragam varian produk UMKM yang di pajang di stand pada acara tersebut, diantaranya adalah Fesmon syrup, bawang goreng, jahe merah, madu hutan asli dan parfum Kopi.

 Disamping mengunjungi stand rumah BUMN PLN UP3 Padang Sidempuan, Menteri BUMN Erick Tohir juga mengunjungi stand rumah BUMN PLN Unit Induk Wilayah (UIW) Sumatera Utara dan stand rumah BUMN PLN UP3 Sibolga.

 Acara yang dibuka Bupati Tapanuli Utara, Drs. Nikson Nababan, M.Si, juga dihadiri tokoh adat dan pelaku UMKM se Kabupaten Taput dan stand rumah BUMN PLN se Sumatera Utara, dengan menampilkan berbagai produk unggulan.

 Dalam kesempatan tersebut,  Erick Thohir cukup terkesan dengan semangat pelaku UMKM binaan PLN di Sumatera Utara. Ini terlihat dari semangat memamerkan produk terbaik masing-masing PLN UP3 yang ada di Sumut pada ajang pasar rakyat Taput ini.

 “ Mereka berupaya keras untuk memamerkan produk kebanggaan masing-masing daerah dan saya lihat produk kopi dari Angkola Sipirok yang di pajang pada stand rumah BUMN PLN UP3 Padang Sidemouan, cukup baik dan saya telah mencicipinya dan rasanya cukup special, “ ujar Erick Tohir. 

Menteri BUMN berharap, melalui ajang ini sektor industri kreatif yang di kelola UMKM binaan PLN di Sumatera Utara bisa bangkit kembali setelah dihantam Covid-19 dan ini haris di dukung semua pihak termasuk PLN.

 “ Kegiatan pasar rakyat yang menawarkan berbagai produk UMKM PLN UP3 se Sumatera Utara ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya untuk meningkatkan minat masyarakat terhadap produk UMKM, “ terangnya.

 Sementara Fasilitator rumah BUMN Padang Sidempuan Gabe Marihot Manalu mengapresiasi kunjungan Menteri BUMN Bapak Erick Tohir ke stand rumah UMKM PLN UP3 Padang Sidempuan, dengan harapan produk Tapanuli Bagian Selatan jadi dapat lebih dikenal, tidak hanya dikenal di lingkup Sumatra Utara saja, melainkan juga lebih luas lagi oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

 Ia pun bersyukur, produk UMKM yang difasilitasi PLN UP3 Padang Sidempuan ini dapat tampil dalam event tersebut dan Alhamdulillah, dengan support yang diberikan, kopi Angkola Sipirok varian luwak liar lebih dikenal.

 “ Semoga produk UMKM rumah BUMN PLN UP3 Padang Sidempuan ini bisa lebih dikenal lagi oleh masyarakat luas dan para pengunjung yang datang dari berbagai daerah dan muaranya berdampak terhadap peningkatan kesejahteraan pelaku UMKM di Tapanuli Bagian Selatan, “ kata Gabe Marihot.

 Terpisah, GM PT PLN UP3 Padang Sidempuan Yusuf diwakili Humas PT PLN UP3 Lasson menyampaikan PT PLN UP3 ikut memfasilitasi rumah BUMN dalam kegiatan yang diinisiasi oleh Pemkab Taput.

 “ Diharapkan melalui kegiatan ini bisa mempromosikan produk UMKM khusisnya Kopi Sipirok varian luak liar dan juga diharapkan bisa berdampak terhadap perekonomian para pelaku UMKM binaan PLN UP3. “ ucapnya. (WD.014)

Komentar Anda

Berita Terkini