Musda KONI : Dapat Dukungan 15 Pengkot Cabor, Saiful Jamil Siap Maju Untuk Periode Kedua

harian9 author photo

 

PADANG SIDEMPUAN  | H9
H Saiful Jamil Hasibuan ST secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon ketua umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang Sidempuan untuk periode 2022-2026, di Sekretariat KONI Kota Padang Sidempuan, Jalan KH. Ahmad Dahlan Kecamatan Padang Sidempuan Utara Kota Padang Sidempuan, Senin (30/5/2022).

Kedatangan H. Saiful Jamil yang didampingi sejumlah ketua Cabang Olahraga yang terdaftar di KONI Padang Sidempuan, langsung diterima Ketua Tim penjaringan Bakal Calon (Balon) Ketua Kota Padang Sidempuan periode 2022-2026 Jhonson Karo-karo, dengan membawa berkas pencalonan.

Usai mengisi absen kehadiran, Saiful Jamil yang juga ketua incumbent dan menjabat Ketua Umum KONI Padang Sidempuan periode 2018-2022, langsung menyerahkan formulir pendaftaran, kepada Tim Penjaringan dan Penyaringan

" Kami telah mengambil formulir pendaftaran untuk maju sebagai Balon Ketua Umum KONI Padang Sidempuan periode 4 tahun ke depan dan ini sebagai bukti bahwa kami memang serius untuk maju kembali, " ujar Jamil yang diamini sejumlah pimpinan Cabor pendukung.

Jamil menuturkan, dirinya semakin mantap maju sebagai calon Ketua KONI Kota Padang Sidempuan setelah mendapatkan 15 dukungan dari Cabor yang memiliki hak suara pada Musyawarah Daerah (Musda) KONI Padang Sidempuan mendatang.

" Saya sudah mendapatkan 15 dukungan Cabor dan mudahan-mudahan Cabor yang mendukung saya tidak memberikan dukungan kepada calon lain. Artinya tidak memberikan dukungan ganda, " ungkapnya.

Sementara Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan Jhonson Karo-karo menyampaikan, pihaknya sudah menerima berkas dan syarat pencalonan saudara H. Saiful Jamil Hasibuan, ST untuk ikut sebagai kontestan pemilihan Ketua KONI Kota Padang Sidempuan.

diterangkannya, dari total dukungan yang di persyaratkan yaitu 5 Cabor, saudara Saiful Jamil telah menyerahkan dukungan lebih dari yang dipersyaratkan yakni sebanyak 15 dukungan Cabor yakni, Cabor PGSI, PBFI, Taekwondo Indonesia, IPSI, PDBI, KODRAT, ISSI, PBVSI, POPSI, PABSI, PABERSI, PERBASI, PSSI, PBSI dan PERPANI.

Ia menambahkan, setelah berkas persyaratan lengkap dan diterima oleh panitia tim.seleksi penjaringan Balon, tim seleksi akan melakukan verifikasi berkas. Kemudian setelah lolos ataupun lengkap, berkas yang telah diverifikasi akan diserahkan kepada panitia Musda.

" Hingga berakhirnya masa pendaftaran, Balon, Senin 30 Mei 2022 pukul 17.00 Wib, panitia baru menerima pendaftaran 1 orang Balon Ketua Umum KONI Kota Padang Sidempuan periode 2022-2026 yakni saudara Saiful Jamil, " tuturnya.

Perlu di ketahui sesuai Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD-ART), KONI Kota Padang Sidempuan setiap Balon harus mendapatkan minimal  dukungan secara tertulis 25% dari 17 Cabor yang terdaftar di KONI Kota Padang Sidempuan dan yang artinya minimal ada 5 Cabor yang mendukung Balon. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini