Ngopi Bareng, Dandim 0212/Tapsel Gelar Tampung Aspirasi Abang Beca

harian9 author photo

 

PADANG SIDEMPUAN | H9
Komandan Distrik Militer (Dandim) 0212/Tapsel Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing, SIP, menggelar acara Ngobrol Penuh Inspirasi (Ngopi) Bareng bersama abang beca yang berdomisili di Kota Padang Sidempuan bertempat di Five & Co Coffee Jalan. Kenanga Kota Padang Sidempuan, Kamis (12/5/2022) malam.

Acara ngopi bareng yang digagas Dandim 0212/Tapsel dan berlangsung sekitar satu setengah jam ini dilakukan dalam rangka mempererat hubungan silaturahim antara masyarakat dalam hal ini abang becak dengan jajaran prajurit TNI, khususnya Kodim 0212/Tapsel.

Dalam kegiatan tersebut juga dimanfaatkan Dandim untuk saling mengenal dan menjalin keakraban dengan para abang beca dan berharap dirinya beserta jajaran dalam menjalankan tugas bisa berkomunikasi dan menjalin hubungan silaturrahmi kepada setiap lapisan masyarakat dalam hal ini abang beca yang berdomisili di Kota Padang Sidempuan. 

" Kami berharap abang-abang bisa menerima kehadiran kami serta dapat mendukung kinerja kami sebagai Satuan Komando Kewilayahan, yang akan selalu ada ditengah-tengah masyarakat dalam menjalankan tugas, "  ucap Pamen Lulusan Seskoad 2015 tersebut. 

Selain itu, Letkol Inf Rooy juga menghimbau kepada abang beca di Kota Padang sidempuan agar tidak mudah terprovokasi dengan hal-hal yang bisa membuat perpecahan dan melanggar hukum, sehingga merugikan diri sendiri dan keluarga.

" Di jaman tekhnologi sekarang ini untuk kita semua jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu maupun perbuatan yang tidak jelas, apalagi sampai melanggar hukum, " ungkap orang nomor satu di Kodim 0212/Tapsel ini. 

Sementara, Pak Tambunan (47) salah seorang abang beca di Kota Padang Sidempuan sangat mengapresiasi acara ngopi bareng yang digelar oleh Kodim 0212/Tapsel guna menjalin silaturrahmi antara masyarakat dan TNI dan menurutnya, acara ini merupakan bagian dari upaya membangun bangsa dengan kekuatan bersama masyarakat

" Ini program yang sangat bagus, ngopi bareng, jadi memperkuat semangat persatuan dan kesatuan, antara kami yang berprofesi sebagai tukang beca dengan TNI. Kami bangga dan terharu akan inisiasi kegiatan ngopi ini, " kata Pak Tambunan. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini