Objek Wisata Ramai Dikunjungi, Bupati Tapsel Instruksikan Jajarannya Berikan Pelayanan Terbaik Kepada Wisatawan

harian9 author photo

 TAPSEL|H9

Untuk menciptakan kenyamanan kepada pemudik yang mengunjungi berbagai objek wisata di Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel) selama libur Idul Fitri 1443 H, Bupati Tapsel H Dolly Pasaribu, SPt, MM, menginstruksikan seluruh jajarannya mulai dari tingkat Kabuoaten hingga Desa dan Kelurahan untuk lebih memaksimalkan pelayanan khusudnua di lokasi-lokasi objek wisata yang ada di Tapsel.

 
“ Kita tunjukkkan masyarakat Tapsel memiliki keramahan dan tata krama sebagai warisan budaya. Makanya sejak dari awal, saya sudah meminta agar dinas terkait untuk memaksimalkan pelayanan kepada setiap pengunjung yang datang ke tempat wisata di Tapsel, “ ujar Bupati Dolly, Sabtu (7/5/2022).
 
Menurut Dolly, pelayanan yang maksimal akan menimbulkan kesan positif  bagi para pengunjung, sehingga, pengunjung tersebut akan menyampaikan pesan yang positif kepada para kerabatnya setelah pulang mengunjungi Tapsel.
 
Selain itu, Bupati meminta kepada para petugas parkir agar tidak membuat tarif semaunya, karena sejak awal, pemerintah sudah menetapkan aturan tarif parkir yang tertuang dalam Peraturan Daerah (Perda) nomor 17 tahun 2010, tentang retribusi daerah, yang di dalamnya diatur parkir di tepi jalan umum atau badan jalan umum, parkir objek wisata/pariwisata, parkir khusus dan juga pajak parkir.
 
“ Sejak awal saya sudah meminta agar tarif parkir disesuaikan dengan aturan yang sudah ada untuk mengantisipasi adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dikeluhkan sejumlah warga, “ ucap Dolly.
 
Dolly juga sudah mememerintahkan Sekdakab Tapsel, Drs. Parulian Nasution, untuk memimpin dan memantau langsung lokasi-lokasi pariwisata di Tapsel, mengingat mobilitas pengunjung wisata di Tapsel cukup tinggi.
 
“ Saya meminta Bapak Sekdakab Tapsel bekerjasama dengan Forkopimda, Forkopimcam dan Pemerintah Kecamatan agar memantau langsung, aktifitas di sejumlah objek wisata di Tapsel dan apabila ada warga yang melanggar aturan segera ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku, “ tgasnya.
 
Bupati Dolly Pasaribu juga meminta kepada warga masyarakat yang memanfaatkan situasi lebaran dengan bertugas sebagai juru parker (jukir), agar melayani pengunjung dengan baik dan mengatur kenderaan pengunjungn dengan rapi, sehingga wisatawan yang berkunjung merasa aman dan nyaman dan arus lalu lintas tidak macet. Karena, apabila kunjungan para wisatawan meningkat, secara tidak langsung, maka akan dapat meningkatkan perekonomian dan pendapatan bagi masyarakat setempat dan perputaran roda perekonomian di lokasi wisata semakin tinggi.
 
“ Kita harus memberi citra terbaik ke wisatawan bahwa, lokasi wisata di Tapsel khususnya Aek Sijorni, aman dan nyaman untuk dikunjungi, sehingga nantinya dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Tapsel tentunya, secara khusus saya minta Pimpinan OPD terkait agar hadir di lapangan bersama anggotanya dengan upaya yang semaksimal mungkin, “ ungkap Dolly. (WD.014)
 
Komentar Anda

Berita Terkini