Paragon Dukung Akselerasi Pendidikan melalui Pembangunan SmartClassroom di Fakultas Teknik UI

harian9 author photo


 DEPOK | H9
Dalam rangka mendukung kegiatan riset serta mendorong akselerasi pendidikan nasional, Paragon Technology and Innovation (Paragon), perusahaan kosmetik lokalterbesar di Indonesia yang juga merupakan mitra Universitas Indonesia (UI), memberikan bantuan dana untuk pembangunan dan/atau renovasi beberapa fasilitas pembelajaran dikampus UI, di antaranya Smart Classroom Fakultas Teknik (FT), Kantin Fakultas Ekonomi danBisnis (FEB), Student Lounge Fakultas Psikologi (FPsi), dan Paragon Semi Solid CenterFakultas Farmasi (FF).Pembangunan fasilitas pembelajaran di UI bertujuan untuk memfasilitasi aktivitasbelajar-mengajar dalam rangka membangun ekosistem inovasi di kalangan mahasiswa.

Pembangunan ini juga merupakan wujud komitmen Paragon untuk memberikan kebermanfaatan melalui salah satu pilar CSR-nya yakni pendidikan. 

Paragon berharap fasilitas pembelajaran yang ada ini mampu menjadi katalisator semangat inovasi di kalangan mahasiswa untuk menciptakan terobosan-terobosan baru yang mampu membangun bangsa Indonesia.

Acara ceremony peresmian Smart Classroom FT UI ini turut dihadiri oleh Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris (Wakil Rektor Bidang Akademik danKemahasiswaan UI), Prof. Dr. Heri Hermansyah, ST., M.Eng., IPU. (Dekan FT UI), Dr. Ir. HendriD.S. Budiono, M.Eng (Dekan FT UI periode 2018-2022), serta Harman Subakat (Group CEOParagonCorp), Rabu (25/5/2022) 

Smart Classroom merupakan bentuk kesigapan Paragon dan FT UI dalam menyediakan fasilitas pembelajaran yang fleksibel untuk pembelajaran luring maupun hybrid, sebagai dampak dari pandemi atau perubahan lain di masa yang akan datang. 

Smart Classroom dilengkapi berbagai fasilitas penunjang seperti smart board, smart TV, smart projector, hingga poly studio yang mendukung kegiatan belajar-mengajar. 

“Smart Classroom adalah terobosan besar untuk memberikan ruang dan akses bagi mahasiswa pada pembelajaran modern”, ujar Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris.

Smart Classroom diharapkan mampu mengoptimalisasi kegiatan belajar mengajar sekaligus menjaga keamanan dan kesehatan para civitas akademika. Peresmian Smart Classroom ini turut menjadi simbol dari dimulainya era baru pendidikan Indonesia yang lebih maju. 

“Kamiakan selalu siap mendukung UI dalam setiap gebrakannya untuk memajukan pendidikanIndonesia. Lewat pembangunan fasilitas pembelajaran di UI, kami harap semakin banyakinovasi yang lahir dari mahasiswa untuk membangun bangsa Indonesia”, pungkas Harman Subakat (Group CEO ParagonCorp).(pp-04) 
Komentar Anda

Berita Terkini