Pegawai Lapas Kelas II A Pancurbatu Dan WBP Laksanakan Sholat Ied

harian9 author photo

 

PANCUR BATU| H9
Setelah melaksanakan ibadah puasa selama 30 hari penuh, hari ini umat muslim di seluruh dunia merayakan hari kemenangannya, di Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H.

Begitu juga dengan Pegawai dan WBP (Warga Binaan Pemasyarakatan) yang ada di Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Pancur Batu, meskipun berada di dalam Lapas mereka juga tetap bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1443 H dengan mengikuti Ibadah Sholat Ied berjamaah di Lapangan Lapas Kelas IIA Pancur Batu. Senin (02/05/22)

Sholat Ied tersebut dipimpin oleh Ustad Drs. Hj. Ridwan Kamil S.Ag dari Mesjid Abdul Rahmat Saleh Kec STM Hilir, Sholat Ied, yang diikuti oleh ratusan WBP inj berjalan dengan aman, tertib, dan penuh hikmat.

Dalam ceramahnya, Ustad menjelaskan mengenai pahala melaksanakan Sholat Ied, selain itu juga beliau mengajak WBP untuk bertobat dan tidak berbuat dosa lagi. "Hendaklan saudara-saudara kembali ke jalan-Nya, walaupun bulan puasa telah kita lewati tetaplah mengendalikan diri dari hawa nafsu agar tidak berbuat dosa" ucap Ustad Ridwan.

Kepala Lapas Kelas IIA Pancur Batu, Haposan Silalahi, juga turut hadir memantau pelaksanaan Sholat Ied tersebut. "Sebisa mungkin, kami usahakan agar suasana hari raya Idul Fitri ini dapat dirasakan oleh semua warga binaan kami, salah satunya dengan melaksanakan ibadah Sholat Ied ini" ucap Kalapas.(WM021) 
Komentar Anda

Berita Terkini