Pemkab Palas Gelar Apel Gabungan Perdana, Bupati Ingatkan ASN Tertib Administrasi

harian9 author photo


PALAS | H9

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Padang Lawas (Palas) menggelar apel gabungan perdana, masuk kerja setelah libur panjang Idul Fitri 1443 Hijriah.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si, memimpin langsung apel gabungan perdana yang digelar di lapangan upacara Kantor Bupati Palas, Komplek SKPD Terpadu Sigala-gala, Jalan Lintas Sibuhuan-Sosa, Selasa, (17/5/2022).

Meski cuaca pagi agak terik dan menyengat, jalannya upacara tetap berlansung khidmat. Apel tersebut diikuti juga oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Arpan Nasution, Staf Ahli Bupati, Asisten, Pimpinan OPD, Para Kabag di Setdakab beserta seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga kontrak (Honorer) di lingkup Pemkab Palas.

Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si, dalam amanatnya mengingatkan seluruh ASN dan PTT,  Honorer, Tenaga Kerja Suka Rela, yang ada di lingkungan Pemkab Palas untuk bekerja dengan penuh tanggung jawab serta profesional dalam melayani masyarakat.

"Idul Fitri sudah selesai kita rayakan bersama, untuk itu marilah kita bersama-sama mencermati kembali pekerjaan-pekerjaan yang sudah menunggu di depan kita. Karena ini adalah tanggung jawab kita, yang mesti kita laksanakan tuntas di tahun 2022 ini," ujar Plt Bupati Palas.

Ahmad Zarnawi memaparkan, jadwal kerja sejumlah kegiatan dan tugas pokok usai Idul Fitri telah menanti dan juga padat.Di antaranya, kegiatan pelaksanaan runititas sehari-hari serta persiapan kegiatan lainnya. 

"Inilah salah satu rutinitas atau urutan-urutan kerja kita yang telah menanti di depan mata, untuk itu sudah semestinya kita tak lagi dapat berleha-leha. Maka dari itu dari sekarang mari kita mencatat dan mencermatinya," tegas Ahmad Zarnawi.

Tidak sampai di situ, Plt Bupati palas itu juga mengimbau setiap kepala OPD agar bekerja secara inovatif dan cepat dalam menangani persoalan yang timbul di lingkungan masyarakat.

Kejelian dan kepekaan itu harus ada dalam diri dan benak seorang birokrat, jangan sampai udah kejadian dan dapat teguran baru kita sadar khususnya kegiatan yang akan kita nantikan di depan mata nantinya, saya harap seluruh kegiatan dapat berjalan lancar dan sukses digelar di Palas," jelas Ahmad Zarnawi.

"Terakhir, Plt Bupati Palas itu juga menekankan Disiplin Bekerja merupakan bagian dari tugas kita sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Honorer. Untuk itu, para pegawai harus dapat menyadari betapa pentingnya menerapkan Disiplin dalam diri kita masing masingOleh karena itu kita harus bekerja dengan kehati-hatian dan bersama-sama disiplin pegawai dan tertib Administrasi apapun bentuk pekerjaan yang kita laksanakan" Pungkas. Plt Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini