Personil Polres Aceh Tamiang Amankan malam Takbiran

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Polres Aceh Tamiang melakukan pengamanan malam takbiran Idul Fitri 1443 Hijriah, dalam kegiatan tersebut sebanyak ratusan personel diterjunkan, Minggu (1/5/2022). 

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Aceh Tamiang, AKBP Imam Asfali S.I.K melalui Kasi Humas AKP Untung Sumaryo menyampaikan, sebelumnya, ratusan personel telah melaksanakan apel di Aula Dhira Brata Polres Aceh Tamiang yang dipimpin oleh Wakapolres Aceh Tamiang  Kompol T. Heri Hermawan S.H., S.I.K," ujarnya. 

"Sebanyak 100 personel  langsung dikerahkan pada delapan belas persimpangan dan titik rawan macet lainnya. Tidak hanya di wilayah Kota Kualasimpang dan Karang Baru, pengamanan juga dilakukan oleh setiap jajaran Polsek  yang ada di wilayah Polres Aceh Tamiang.

"Disamping melaksanakan tugas pokok menjaga Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif, ratusan personel Polri  juga dibentuk dalam empat unit patroli untuk mengantisipasi terjadinya kemacetan arus lalu lintas dan kerawanan  di malam takbiran.

"Selain pengamanan dan mengurai kemacetan, kehadiran anggota Kepolisian juga untuk mengantisipasi aksi kriminalitas serta memantau penerapan protokol kesehatan (Prokes). 

Kasi Humas menambahkan, pengamanan tersebut dimulai  pukul 20.00 WIB hingga selesai. Masyarakat yang turun kejalan diharapkan agar tertib berlalu lintas, patuhi rambu-rambu yang ada dan memakai masker,"ungkapnya. (WD-013). 

Komentar Anda

Berita Terkini