Personil Polres Tapsel Cek Sejumlah Kandang Ternak Milik Warga

harian9 author photo

 

TAPSEL | H9
Guna mengantisipasi wabah penyakit mulut dan kuku (PMK), jajaran personel Polres Tapanuli Selatan (Tapsel) bersama instansi terkait lainnya, melakukan pengecekan di sejumlah kandang hewan ternak milik Kelompok Tani di Padang Suluk Desa Sijungkang, Kecamatan Angkola Timur, Selasa (17/5/2022).

Pengecekan kandang hewan ternak milik Kelompok Tani tersebut dipimpin Kasat Reskrim Polres Tapsel AKP. Paulus Robert Gorby Pembina Simamora, SIK didampingi Kanit II Ekonomi Sat Reskrim Iptu Aswin Manurung, Kapospol Pargarutan Aiptu Anwar Sadat, petugas PPL, dokter hewan dan pihak kelompok tani.

Kapolres Tapsel, AKBP Roman S Elhaj, SH, SIK, MH, didampingi Kasat Reskrim AKP. AKP. Paulus Robert Gorby Pembina Simamora, SIK menyampaikan, dari hasil pengecekan di kandang ternak tersebut terdapat 40 ekor hewan jenis sapi dan 45 ekor hewan jenis domba dan semua hewan di kandang ternak tersebut dalam keadaan sehat.

" Setelah dilakukan pengecekan, petugas dari PPL dan Dokter hewan melaksanakan sosialisasi terkait wabah PMK berikut cara mengantisipasinya ke kelompok tani dan pengecekan ini akan di lanjutkan ke lokasi ternak hewan di tempat lainnya, " ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, terkait program vaksinasi terhadap hewan ternak di Kabupaten Tapsel, saat ini sedang diupayakan dan direncanakan oleh Dinas Pertanian Kabupaten Tapsel.

" Dalam pengecekan tersebut, petugas juga menyampaikan ke peternak agar setiap melakukan jual-beli hewan ternak, harus selalu melengkapi surat kesehatan hewan, " tandas Kapolres. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini