Personil Yang Melanggar Disiplin Akan Diberi Sangsi

harian9 author photo

 

TAPSEL | H9
Sejumlah personil Polres Tapanuli Selatan (Tapsel), dikenakan hukuman disiplin dengan menjalani push up, karena kedapatan kurang disiplin saat berbaris pada apel pagi di halaman Mapolres Tapsel, Senin (30/5/2022).

Hukuman disiplin diberikan Kapolres Tapsel AKBP. Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH secara langsung sebagai sinyal kepada anggotanya yang kedapatan melakukan kesalahan, agar tetap menjalankan pipa disiplin tidak saja saat apel, tapi juga saat bertugas.

AKBP. Roman Smaradhana Elhaj nenuturkan, dirinya sangat sensitif terhadap pelanggaran-pelanggaran sekecil apapun itu. Sebab, apabila kesalahan-kesalahan disiplin yang kecil itu dibiarkan maka dikuatirkan akan menjadi kebiasaan.

" Yang perlu diingatkan kepada seluruh personil, tindakan ini wujud rasa sayang kami sebagai pimpinan, jika melihat ada anggota yang tidak disiplin dalam melaksanakan tugas apapun baik bentuk dan wujudnya, " tegas Kapolres.

Kapolres juga mengingatkan, personelnya bahwa polisi harus menjadi contoh yang baik di tengah-tengah masyarakat. Jangan hanya anggota polisi bisa mengajak masyarakat untuk disiplin, tetapi polisi itu sendiri yang tidak disiplin.

" Jadilah polisi yang benar-benar melaksanakan tugas sesuai dengan apa yang kita perbuat sehari-hari. Kedepan, saya berharap agar para personel tidak mengulangi kesalahan serupa, " terangnya. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini