Plt Bupati Palas Tinjau Pemaparan Visi-Misi Calon Kepala Desa Serentak Tahun 2022

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Plt Bupati Padang Lawas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si, didampingi Asisten I Penguhum Nasution bersama lainnya melakukan tinjauan penyampaian Visi, Misi Cakades zona eks Sosa, yang dipusatkan di Kantor Camat Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas). Rabu (25/05/2022).

Kecamatan Zona Eks Sosa yang terdiri dari Kecamatan Sosa, Kecamatan Sosa Julu, Kecamatan Ulu Sosa, Kecamatan Sosa Timur, Kecamatan Huta raja Tinggi, dan Kecamatan Batang Lubu Sutam.

Saat ini, Pilkades Serentak Kabupaten Palas Tahun 2022 masih dalam tahapan penyampaian visi-misi, dihadapan para Tim penguji dari pemkab Palas. 

Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si, berpesan pada para Calon Kepala Desa (Cakades), panitia Pilkades, dan masyarakat untuk tetap menjaga persatuan dan keharmonisan. Dia berharap, seremoni Pilkades tidak menimbulkan perpecahan di tengah masyarakat.

“Sebab, kalau sudah berseteru akibat Pilkades, mendamaikannya tidak mudah. Ibarat menyatukan gelas yang sudah retak. Sulit, semoga ini menjadi perhatian bagi para Cakades yang berkompetisi di Pilkades tahun ini”, paparnya.

“Siapa pun yang dipilih, itulah kepercayaan masyarakat. Hasil Pilkades jangan menjadikan persoalan, juga mengingatkan pada panitia agar menjunjung tinggi sikap netral.” ungkap dia.

Disela sela tinjauan Plt Bupati mengajak semua pihak untuk memandang kegiatan Pilkades ini sebatas sebagai pesta demokrasi rutin enam tahun sekali.

“Jadikan suasana senang. Wujudkan pesta demokrasi yang bahagia. Untuk calon Kades, tanamkan pemikiran bahwa kita bersaing untuk mengutarakan kebaikan yang akan kita buat untuk desa sehingga palas semakin bercahaya. Tidak usah lagi utarakan kejelekan lawan,” ucap Ahmad Zarnawi.

Dia berharap, seluruh Kades terpilih nantinya bisa mengayomi seluruh masyarakat di desanya, tanpa membedakan-bedakan mana yang mendukungnya saat Pilkades dan mana yang tidak.

“Setelah Pilkades nantinya, kita semua kembali satu, sesama masyarakat desa,” pungkas Plt Bupati Palas drg H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si,. 

Sementara itu, Saat wawancara singkat bersama salah satu calon kades bernama Laung Hasibuan. menyampaikan bahwa semua calon kades visi/misinya sudah baik biarlah masyarakat nanti yang menentukan pilihannya.

“Saya berharap tidak ada yang saling menjatuhkan karena kita semua keluarga jadi biarlah nanti masyarakat yang menilai dan siapapun yang terpilih itu yang terbaik untuk memajukan Desanya masing-masing yang lebih baik lagi, sehingga palas semakin Bercahaya,” ucap Laung. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini