Plt. Bupati Palas Ucapkan Selamat Kepada Anggota DPRD PAN yang Baru PAW

harian9 author photo

 

PALAS | H9

Plt. Bupati Padang Lawas drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, M.Si melalui Sekdakab. Palas Arpan Nasution, S.Sos menyampaikan ucapan selamat kepada Syarif Lubis, SH atas dilantiknya sebagai anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas Pergantian Antar Waktu (PAW) dari partai Amanat Nasional (PAN) menggantikan Agus Nasution yang pada Bulan Pebruari 2022 yang lalu telah meninggal dunia. 

"Masa jabatan Anggota DPRD adalah 5 (lima) tahun sejak tanggal dilantik dan berakhir pada saat Anggota yang baru mengucapkan sumpah/janji. Namun karena  suatu alasan masa jabatan tersebut tidak dapat dilalui sampai dengan selesai, maka terjadi PAW.

Saya berharap kepada Saudara Anggota DPRD yang baru dilantik agar menjadi amunisi baru dalam pemberdayaan lembaga DPRD Kabupaten Padang Lawas dan hubungan DPRD sebagai fungsi legislatif dan  pemerintah sebagai eksekutif dalam mengemban amanat rakyat akan tetap selaras dan serasi serta dapat kita pertahankan sebagaimana yang telah kita bina selama ini", ucap Plt. Bupati yang disampaikan Sekda Palas, Srpan Nasution, S.Sos.

"Kepada Almarhum Saudara Agus Nasution,  terima kasih atas kerja keras, pengabdian serta dharma baktinya yang telah diberikan untuk kemajuan Kabupaten Padang semoga menjadi amal kebaikan dan mendapat balasan pahala dari Allah SWT serta beliau mendapat tempat sebaik baiknya disisi Allah SWT", tambahnya.

Rapat paripurna istimewa peresmian pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu (PAW) sekaligus pengambilan sumpah/ janji anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas sisa masa jabatan 2019 - 2024 bertempat di Ruang paripurna DPRD Kabupaten Padang Lawas. Rabu, (18/05/2022) dipimpin langsung Ketua DPRD Amran Pikal Siregar, S.Sos.i bersama wakil ketua I  H.Irsan Bangun, SE, wakil Ketua II Sahrun Hasibuan dan diikuti anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas.

Rapat paripurna dilaksanakan atas dasar Surat Keputusan Gubernur Sumatera utara Nomor 188.44/293/KPTS/2022 tentang peresmian, pemberhentian dan pengangkatan pengganti antar waktu anggota DPRD Kabupaten Padang Lawas.

Turut hadir pada acara ini Kapolres Palas AKBP Indra Yanitra Irawan, S.IK, Pabung Palas Kodim 0212 Kapten ARH Soleh Hasibuan, Ketua PN Sibuhuan Lulik Djatikumoro,S.H.,M.H, Sekdakab. Palas, Staf Ahli Bupati, para Asisten, Pimpinan OPD dan Camat se Kabupaten Padang Lawas, Kakan Kemenag, MUI, KPU, Bawaslu serta Pimpinan Parpol.(WD-041).
Komentar Anda

Berita Terkini