Sahuti Keluhan Warga, Polres Tapsel Amankan Jukir Yang Kutip Parkir Hingga Rp.50 Ribu

harian9 author photo

 

TAPSEL|H9
Seorang pemuda kampung IRN (22), warga Desa Silaiya Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), dibekuk Satuan Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Tapsel karena mengutip uang parkir secara tisak resmi di lokasi wisata Aek Libung Kecamatan Sayur Matinggi Kabupaten Tapsel, Sabtu (7/5/2022).

Pelaku ditangkap petugas, saat pelaku tertangkap tangan melakukan pungutan parkir secara liar tanpa dasar hukum dan sering meresahkan warga yang sedang berwisata karena kutipan parkir yang mencekik leher yang besarannya mencapai Rp.50 ribu per kenderaan roda empat.

Tindakan yang dilakukan petugas juga guna merespon keluhan masyarakat, khususnya warga yang datang dari luar daerah untuk berwisata di masa liburan Idul Fitri 1443 H dan libur cuti bersama dan pihaknya akan terus memantau apa yang menjadi keluhan masyarakat dan jika kami temukan, akan diberi sangsi hukum.

" Tindakan yang kita lakukan guna merespon keluhan masyarakat terkait adanya dugaan praktik pungutan liar parkir di sekitar kawasan wisata Aek Sijorni, " ujar Kapolres Tapsel AKBP Roman Smaradhana Elhaj, SH,SIK,MH melalui Kasat Reskrim AKP Paulus Robert Gorby Pembina, SIK.

Disebutkannya, sebelum dilakukan tindakan pengamanan terhadap pelaku, pihaknya berlebih dahulu melakukan penyelidikan terkait kebenaran  dugaan pungutan parkir liar tersebut yang dilanjutkan dengan penyisiran lokadi-lokasi parkir liar yang dikelola pemuda setempat.

" Dari hasil penyelidikan kira amankan pelaku usai mengutip uang parkir dari warga yang berwisata di sekitar Aek Sijorni dan barang bukti yang kita temukan yaitu, uang kutipan parkir sebesar Rp.50.000, " kata AKP Paulus.

Paulus mengatakan, pelaku berinisial IRN (22) warga Desa Silaiya dan korban yang dirugikan merupakan warga Kota Medan yang datang berwisata. Sedangkan lokasi parkir yang digunakan korban merupakan bahu jalan, yang ada di Jalan Lintas Sumatera dan mengutip uang parkir sebesar Rp 50.000 kepada masyarakat yang datang berwisata.

" Untuk kepentingan penyelidikan, pelaku sudah diamankan ke Mapolres Tapsel, " tegasnya seraya menghimbau kepada warga, untuk tidak melakukan praktik pungutan liar, apalagi sampai meresahkan dan merugikan masyarakat yang datang berkunjung ke lokasi wisata di wilayah hukum Polres Tapsel, khususnya lokasi wisata di Aek Sijorni. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini