Syahrul M Pasaribu Serahkan Bantuan Ke Mesjid Parausorat Sipirok

harian9 author photo


TAPSEL| H9

Tokoh masyarakat Sumatera Utara (Sumut) H Syahrul M Pasaribu, SH, menyerahkan bantuan sebesar Rp.20 Juta kepada Badan Kenajiran Mesjid (BKM) Al Muttaqin, Kelurahan Parausorat, Kecamatan Sipirok, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), kemarin (08/05).

Bantuan spontanitas tersebut diserahkan Syahrul, saat menyahuti permintaan yang disampaikan pengurus BKM Al Muttaqin untuk rencana merehabilitasi mesjid yang sebagian bangunannya butuh perbaikan.

“Mudah-mudahan bisa membantu menyelesaikan masalah yang disampaikan BKM tadi. Saya minta kita tetap jaga silaturahmi, pelihara kebersamaan dan kekompakan seperti ini,“ ujar mantan Bupati Tapsel dua periode ini.

Mantan anggota DPRD Sumut tiga periode dari Partai Golkar ini menyebutkan, kalau melihat bentuk dari Mesjid Al Muttaqin, Parausorat, ia yakin pembangunannya dilaksanakan melalui Yayasan Amal Bakti Muslim Pancasila Indonesia (YAMPI) pada tahun1990 an lalu.  

“Bangunan ini sudah cukup tua dan terlihat tahan lama, hanya saja sebagian dari beberapa bangunan ada yang harus di renovasi dan diperbaiki termasuk tempat wudhu agar mesjid ini tetap bagus dan nyaman bagi jamaah yang melaksanakan sholat,“ tuturnya.

Sebelumnya pengurus BKM Mesjid Al Muttaqin Parausorat, Sapruddin Siregar menyampaikan, mesjid sebagai tempat beribadah bagi sekitar 200 Kepala Keluarga (KK) di Lingkungan 1 Parausorat itu, telah bocor. Plafon, lantai dan tempat wudhu juga telah rusak dimakan usia. 

“Kondisi Mesjid kami ini sebagian atapnya sudah bocor pak. Kiranya bapak selaku tokoh yang telah lama kami kenal dan cukup peduli, berkenan kiranya memberi solusi dan masukan agar mesjid ini bisa diperbaiki,“ ungkap Sapruddin.

Sementara Kepala Lingkungan 1, Kelurahan Parausorat, Boy Sandi M Siregar menyampaikan, atas nama masyarakat berterimakasih pada H Syahrul M Pasaribu. Menurutnya, keberadaan mesjid memang sudah sangat layak untuk direnovasi. Sebab, selain bocor, juga terdapat kerusakan di plafon, tempat wudhu dan juga lantai.  

“Mudah-mudahan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya. Kami berharap bantuan yang diserahkan tokoh kami ini dapat menjadi penggugah bagi kita semua untuk lebih semangat pada rencana renovasi mesjid ini,“ jelasnya. (WD.014)


 


                                                                                                                    

Komentar Anda

Berita Terkini