Tiga Pria Diamankan Polisi Saat Penggrebekan Kampung Narkoba di Padang Sidempuan

harian9 author photo


 PADANG SIDEMPUAN | H9
Belum sampai satu bulan menjabat sebagai Kapolres Padang Sidempuan, AKBP. AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, langsung membuat gebrakan dengan memerintahkan personilnya dari Satuan Resnarkoba membasmi segala bentuk penyalahguna narkoba di wilayah hukum Polres Padang Sidempuan.

Tidak tanggung-tanggung, wilayah yang diduga sering terjadi penyalahguna narkotika di Jalan Yos Sudarso Gg. Mesjid Kelurahan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan dan di sebut-sebut sebagai kampung natkoba, langsung disisir petugas pada Senin (16/5/2022) sekira pukul 15.00 Wib dan di salah satu warung di wilayah tersebut, petugas mengamankan tiga terduga pelaku penyalahguna narkoba yang masing-masing domisili pelaku berbeda-beda.

Ke tiga terduga pelaku penyalahguna narkoba yang diamankan tersebut masing-masing, RS (42), warga Jalan Kanguru Maralom, STP, Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan, MAL (35), warga Jalan Durian Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan dan SP (42), warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wek VI Kecamatan Padang Sidempuan Selatan  Kota Padang Sidempuan.

Dari ke tiga terduga pelaku penyalahguna narkoba tersebut, petugas menyita barang bukti narkotika jenis sabu seberat 21,98 gram di dalam empat bungkus plastik klip transparan yang disembunyikan di dinding dapur rumah, satu bungkus plastik klip transparan berisi narkotika jenis sabu seberat 4,31 gram, yang disembunyikan di dalam sumur rumah, uang sebanyak Rp.775 ribu, satu kotak rokok merk Magnum berisi 3 buah kaca pirex beserta pipet dan satu buah nong atau alat hisap sabu.

Kapolres Padang Sidempuan, AKBP. AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK yang dikonfirmasi melalui Kasat Resnarkoba AKP. Samaillun Pulungan, SH membenarkan penangkapan terhadap ke tiga pelaku terduga penyalahguna narkoba tersebut.

Disebutkannya, penggrebekan kampung narkoba tersebut berawal dari informasi masyarakat bahwa di wilayah Jalan Yos Sudarso Gg. Mesjid Kelurahan Wek IV Kecamatan Padangsidimpuan Utara Kota Padangsidimpuan, sering terjadi aktivitas penyalahguna narkoba.

Mendapat informasi tersebut, Kapolres Padang Sidempuan, AKBP. AKBP Dwi Prasetyo Wibowo, SIK, langsung memerintahkan jajaran Sat Resnarkoba untuk melakukan penyelidikan, dengan mendatangi lokasi yang diinformasikan masyarakat.

Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP)  petugas langsung melakukan pemeriksaan di salag satu warung dan didalam rumah dan menemukan satu bungkus klip transparan berisi narkotika jenis sabu yang disrmbunyikan di dalam sumur rumah, selanjutnya petugas melanjutkan pemeriksaan dan menemukan satu bungkus plastik trasparan berisi 4 plastik klip transparan berisi narkotika  jenis sabu yang di selipkan di dinding dapur rumah tersebut.

Kemudian petugas mengamankan 3 orang laki-laki yang sedang berada di dalam rumah yang di duga baru selesai pesta narkoba dan nenyita barang bukti dan selanjutnya dibawa ke  Polres Padangsidimpuan guna penyidikan lebih lanjut.

" Ke tiga terduga pelaku penyalahguna narkoba tekah kita amankan dan kini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif guna dilakukan pengembangan,," terang Kasat. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini