Wagubsu Musa Rajekshah dan Mantan Gubsu Syamsul Arifin Sebut Drs. Rahudman Harahap Sosok Pemersatu Alumni

harian9 author photo

 

MEDAN  | H9
Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Drs. H Musa Rajekshah (Ijek) dan Mantan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Drs. Syamsul Arifin memuji Drs. H Rahudman Harahap sebagai sosok pemersatu.

Hal itu diungkapkan mereka secara bergantian, saat menghadiri Halal Bi Halal Ikatan Keluarga Besar Alumni (IKBA) SMAN 2 Padang Sidempuan di kediaman Drs. H. Rahudman Harahap, Jalan Hang Jebat Kota Medan, Minggu, (29/5/2022).

Halal Bi Halal (IKBA) SMAN 2 Padang Sidempuan yang diprakarsai oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) IKBA SMAN 2 Padang Sidempuan, Sumatera Utara (Sumut), selain dihadiri Wagubsu Drs. H Musa Rajekshah dan Mantan Gubsu Drs. Syamsul Arifin, juga dihadiri Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumut Farianda Putra Sinik, SE, Anggota DPRD Sumut Parsaulian Tambunan.

Selain itu hadir juga sejumlah petinggi partai Kota Medan dan Sumut, para Alumni dari berbagai daerah se Sumut dan group Marsombu Sihol dari Jakarta, para mantan pendidik SMAN 2 Padang Sidempuan diantaranya, Drs.RT.Sitompul, Drs. M.Yasin, Drs. Kamaruddinn Nasution,SPd, Drs. Hazairin Siregar,SPd, Harliana,SPd, para pendidik yang masih mengajar di SMAN 2 Padang Sidempuan serta para alumni tingkat angkatan se Indonesia.

Sebelumnya, Wagubsu Drs. H Musa Rajekshah yang datang bersama istri disambut sekaligus  diulosi oleh Drs. H Rahudman Harahap bersama ketua panitia Halal Bi Halal Burhanuddin Siregar

Menurut Wagubsu yang populer dipanggil Ijeck, ia menilai, sosok Drs. H Rahudman Harahap yang juga mantan Wali Kota Medan ini merupakan tokoh pemersatu serta panutan bagi masyarakat khususnya para Alumni SMA 2 Padang Sidempuan dan mampu merekatkan seluruh angkatan yang dirangkai dengan acara Halal Bi Halal.

"Saya melihat, sosok abanganda Rahudnan memang sampai saat ini menjadi tokoh panutan dan pemersatu bagi sesama Alumni, bahkan beliau juga bisa mengayomi semuanya," terang Ijeck.

Ijeck juga menyinggung kepribadian Drs. Rahudman yang merupakan tokoh dan mampu menyatukan yang jauh untuk mendekat dan hari ini bisa berkumpul dalam suasana Idul Fitri 1443 Hijriah. 

"Terima kasih atas undangan Halal Bi Halal IKBA SMAN 2 Padang Sidempuan dan diharapkan agar sinergitas diantara alumni semakin erat dan bagus ke depan dan semoga apa yang dipikirkan Bang Rahudman kedepan demi kemajuan almamaternya serta Sumut dapat tercapai," ujar Ijeck. 

Hal senada juga diungkapkan mantan Gubsu Drs. H Syamsul Arifin, seraya menyampaikan terima kasihnya atas undangan Halal Bi Halal dan sangat senang melihat kekompakan para alumni. Ia berharap agar ke depan para alumni saling dukung mendukung terutama keinginan membangun almamaternya dan Sumut pada umumnya.

Ia juga berpendapat bahwa Drs. Rahudman Harahap adalah salah satu tokoh Sumut yang sangat karismatik, penuh wibawa serta disegani dan menjadi rujukan bagi banyak orang khususnya bagi para alumni. Apalagi karir sosok Rahudman yang cukup meroket mulai dari bawah yakni ASN di Kota Pematang Siantar, Sekretaris Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), hingga menembus Kota Medan menjadi Wali Kota.

"Saya berharap para alumni SMAN 2 Kota Padang Sidempuan tetap kompak dan menghargai para senior, serta jangan lupa terhadap almamaternya dan juga kepada para guru yang pernah memberikan pendidikan kepada kita semua.  Sehingga para alumni lintas angkatan bisa berkumpul bersama," ungkap Syamsul

Rahudman Harahap didampingi istri Hajjah Rita Wizni dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua alumni yang datang dari berbagai tempat di Sumut bahkan dari luar Sumut untuk menghadiri Halal Bil Halal Idul Fitri 1443 H yang dilaksanakan di kediamannya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan Halal Bi Halal tersebut diperluas dalam rangka menjalin silaturrahmi antar angkatan dan mengumpulkan para alumni yang selama ini telah menyebar di berbagai daerah di Indonesia khususnya di Sumut.

“Atas nama alumni, saya mengharapkan dalam kegiatan Halal Bi Halal ini tidak dikaitkan dengan politik melainkan agar para alumni yang selama ini kurang kenal satu sama lain bisa semakin kompak sekaligus mengingatkan memory sewaktu di bangku sekolah yang masih banyak tersimpan di benak kita semua," ujar alumni SMAN 2 Padang Sidempuan angkatan tahun 1977 ini.

Ketua panitia Halal Bi Halal Burhanuddin Siregar, didampingi Sekretaris Masrida Lubis menyampaikan, Halal Bil Halal yang berthemakan, 'Genggam Silaturahmi Sesama Alumni SMAN 2 Padangsisimpuan, Rim ni tahi do Tumbuhna' tersebut diprakarsai para alumni SMAN 2 Padang Sidempuan dari DPD Sumut.

Disampaikannya, Halal Bi Halal juga dirangkai dengan tausiah yang disampaikan Tuan Guru Batak (TGB) Syekh Dr H Ahmad Sabban el-Rahmaniy Rajagukguk MA, ber intikan agar sesama alumni khususnya dari SMAN 2 Padang Sidempuan tetap menjalankan silaturahmi dan saling dukung mendukung, meningkatkan komunikasi yang intens dimanapun berada dan diisi dengan pemberian cendra mata kepada guru yang telah pensiun dan aktif, serta undian lucky draw.

"Melalui Halal Bi Halal ini, kita harapkan silaturahmi diantara alumni semakin erat dan semoga termotivasi untuk menciptakan yang terbaik dan para alumni bisa berkontribusi demi kemajuan SMAN 2 Padang Sidempuan," ujar Burhanuddin. (WD.014)
Komentar Anda

Berita Terkini