Wartawan Aceh Tamiang Kunjungi Kabupaten Aceh Tengah

harian9 author photo

 

ACEH TAMIANG| H9
Para Awak Media dari Kabupaten Aceh Tamiang bersilaturahmi ke Kabupaten Aceh Tengah (Takengon).  Kegiatan tersebut merupakan rangkaian Hari Pers Nasional (HPN) lokal Tahun 2022 berlangsung di ruangan Command Center Kantor Bupati Aceh Tengah pada Selasa (24/5/2022).

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah khairuddin, ST., MM., menyampaikan, kominfo Aceh Tengah belum semaksimal mungkin melakukan aktivitasnya,  masih jauh diharapkan,"ucapnya.

"Sebenar tantangan bagi kami, dari segala hal belum siap menerima karena  baru berdiri lebih kurang lima tahun. Selanjutnya kemampuan keuangan daerah sangat terbatas di karenakan wabah covid-19 dan saat ini sedang proses  pemulihan guna pembenahan agar Kabupaten Aceh Tengah berjalan kembali normal seperti sedia kala. 

"Hubungan dengan awak Media di Aceh Tengah, cukuplah baik, namun segala sesuatunya akan terus dibenahi. Juga tidak menutup kemungkinan, kami akan belajar ke Kabupaten Aceh Tamiang," ungkap Kadis Kominfo. 

Selanjutnya, Ketua Panitia pelaksana Hari Pers Nasional (HPN) lokal tahun 2022 Amnurdani, kegiatan ini merupakan silaturahmi para Wartawan Aceh Tamiang ke Pemerintah Kabupaten Aceh Tengah, terkhususnya pihak Kominfo dan keluarga besar Wartawan,"ucapnya.

"Dengan silaturahmi ini juga bisa menambah ilmu dan pengetahuan terkait pengelolaan media, program-program yang tersaji untuk para wartawan, serta ingin bertukar pendapat tentang masalah media dari  pihak  Kabupaten Aceh Tengah," ungkap Dani. 

Di akhir acara Ketua Panitia pelaksana rangkaian HPN lokal tahun 2022 menyerahkan cendra mata berupa Tumbok Lada, senjata khas dari Kabupaten Aceh Tamiang yang di terima langsung oleh kepala Dinas Kominfo, dan sebaliknya Kepala Dinas Kominfo Aceh Tengah memberikan buah tangan beruapa Kopi Gayo khas Aceh Tengah. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Fatimatuzuhraini, S.H., selaku Kepala Bidang Komunikasi layanan publik Dinas Kominfo Kabupaten Aceh Tengah. Maimun, ST, seketaris Dinas Kominfo Aceh Tengah, para Wartawan Aceh Tengah dan Aceh Tamiang. (WD-013). 


Komentar Anda

Berita Terkini