Abuya Syekh Haji Amran Lantik Wali Nanggroe & Gubernur MPTT-I Palas

harian9 author photo

 

PALAS | H9
Ulama Kharismatik Aceh, Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi yang juga Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, bersama rombongan, dengan resmi melantik pengurus Cabang MPTT Indonesia Kabupaten Padang Lawas (Palas), Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Pelantikan tersebut berjalan khitmad yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola, Desa Hutaibus, Kecamatan Lubuk Barumun, Kabupaten Palas, Kamis. (09/06/2022).

Dalam sambutannya Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi yang juga Pimpinan Majelis Pengkajian Tauhid Tasawuf (MPTT) Asia Tenggara, yang disampaikan oleh Wali Nanggroe Jakarta pada hari ini, waktu ini, dan detik ini, allah telah memilih orang orang yang telah dipilih Allah, Dalam memperjuangkan Tasawuf dan kesufian ini.

Maka oleh ulama besar H. Menyampaikan didalam karangannya siapa Yang memenangkan ajaran kesufian ini, maka dia akan menjadi wali Allah Dan siapa yang dapat menyampaikan ajaran ini dia seperti bintang yang dibutuhkan oleh ummatnya dalam mengembangkan ajaran yang mulia ini.

Untuk itu pada hari ini, kami ditugaskan oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi Sebagai pimpinan dan penggagas MPTT ini, saya selalu ketua umum pusat melantik mengukuhkan secara resmi Kepengurus MPTT-I Cabang Kabupaten Palas.

"Mudah mudahan MPTT-I ajaran kesufian ini dapat berkembang di negeri yang kita cintai ini". Pungkas ketua umum MPTT-I.

Sekaligus melantik H. Fauzan Hamidy Hasibuan, S.Ag, S.Th.I., sebagai Ketua/Wali Nanggroe MPTT-I Cabang Kabupaten Palas, Safriadi, Nst, S.Pd dan Aswan Hs, S.Pd sebagai Sekretaris, Bendahara Tgk. Kholilurrohman Hasibuan.

Sebagai Pakar/Dewan Guru, SyeKh H. Tgk. Syarifuddin Pulungan, Sekh H. Sehat Muda Hasibuan, Lc, MA, Syekh H. Tgk Zubeir Hasibuan, Syekh H. Mardin Hsb Asshiddiqi, M.MPD, dan Syekh H. M. Gozali Hasibuan.

Selanjutnya sebagai Sesepuh dan Penasehat, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, C.Ht., MM., M.Si., H. Abdul Manan, MA., H. Ismail Nasution, Lc, M.Th, H. Panguhum Nasution, S.Sos, M.Ap., H. Achmad Fauzan Nasution, SH.I., M.Pd.I, dan Drs H. Syafaruddin Hasibuan, MA. Dan sebagai Gubernur MPTT-I Cabang Palas Muara Kumpul Nasution, S.Psi.

Sementara H.Pauzan, mengatakan Ummat merupakan orang berbhakti kepada masyarakat dan kepada Abuya sendiri dalam arti untuk menjalin Ukhuwah Islamiyah sesama Islam dan khususnya orang yang menjalani ilmu-ilmu Tariqah Na’sabandiyah yang dikembangkan oleh Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi.

"Harapan saya semoga kami yang sudah dilantik ini dapat melakukan perintah apa yang sudah digaris bawahi oleh Pimpinan yaitu Abuya sendiri dan juga dapat berkasih sayang dengan masyarakat yang ada di sekitar Padang Lawas pada khususnya,” sebut H. Pauzan.

Dalam pelantikan tersebut para ulama dan Umaroh memberikan bantuan untuk kemajuan MPTT-I Kabupaten Padang Lawas dengan pengumpulan dana yang didapatkan sebanyak Rp. 97 juta lebih.

Di akhir acara PLT Bupati AZP memberikan cenderamata dari Pemerintah Kabupaten Padang Lawas kepada Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi sebagai Pendiri MPTT-Indonesia dan Asia Tenggara, begitu juga sebaliknya PLT Bupati AZP juga mendapatkan Cenderamata dari Abuya Syekh H. Amran Waly Al-Khalidi. 

Pelantikan yang berlangsung itu, selain yang telah disebutkan diatas juga turut dihadiri Wali Nanggroe Jakarta, Wali Nanggroe Aceh Singkil, Banda Aceh, Meuleboh, Sibolga, Sulawesi, Anggota DPRD Padang Lawas Muara Kumpul Nasution S.Psi, Forkopimda Padang Lawas, para pimpinan OPD, para Camat, para pengurus Pengajian Amaliyah Akbar Padang Lawas, TP.PKK Padang Lawas dan beberapa Pimpinan Pengajian Padang Lawas, GP Ansor, Pimpinan NU Padang Lawas, para Kades Se Kecamatan Lubuk Barumun dan Undangan lainnya. (WD-041)

Komentar Anda

Berita Terkini